Stop Izin, Pengusaha Perumahan Nakal

Rabu, 31 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Nazaruddin menegaskan agar pemkot Balikpapan segera bertindak tegas atas maraknya pengusaha perumahan tidak mematuhi aturan.
Foto: Perum. Griya Lestari.(ay/jb)
Penegasan ini disampaikan Nasaruddin, menyusul hasil sidak dilakukan komisi III di salah satu perumahan di Batakan, Balikpapan Timur, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, sidak di Perumahan Griya Lestari, Batakan menjadi contoh buruk bagi pengusaha perumahan. Bahkan, pemillik perumahan tidak mematuhi aturan pemerintah. Seperti, fasilitas jalan, drainase, air dan lampu hanya dilakukan secara swadaya bagi konsumen.

Bahkan, pembangunan Griya Lestari sudah memasuki tahap kedua. Sementara tahap pertama, tidak memiliki surat-surat sebagaimana pernyataan warga setempat.

Pernyataan Nazaruddin, sejalan dengan penegasan Ketua DPRD Balikpapan, Abdollah. Ia menilai, adanya temuan anggota DPRD saat sidak, mengenai pengusaha perumahan tidak menuruti aturan pemerintah. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.
Foto: Abdollah.
"Bila pengusaha perumahan tidak tunduk dengan aturan pemerintah, jelas adalah pelanggaran. Pemkot melalui dinas terkait harus memberikan sanksi," ungkapnya.

"Temuan tersebut, manjadi bahan DPRD untuk segera memanggil pemilik perumahan. Meminta keterangan, agar ada titik terang usaha yang dijalankan," tegas Abdollah.

Ia menilai, kedepan dewan akan lebih intensif lagi melakukan pengawasan terhadap pelaku pengembang. Agar konsumen tidak dirugikan.
Penulis: A. Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website