Tujuh Fraksi Apresiasi Walikota Balikpapan Terhadap Perda Kepemudaan

Senin, 15 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Tujuh fraksi DPRD Balikpapan menyampaikan pandangan umumnya, trhadap nota penjelasan Walikota Balikpapan mengenai perda tentang Kepemudaan, di ruang rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Senin (15/10/2018).

Paripurna tersebut dihadiri, Wakil Walikota Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Syarifuddin Oddang dan Sabaruddin serta OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan pemkot Balikpapan.
Foto: Rapat Paripurna DPRD.(ay/jb)
Pandangan umum pertama disampaikan fraksi Golkar, menyampaikan dukunganya terhadap perda Kepemudaan. Hal itu dinilai sejalan dengan perjuangan bangsa.

Serta menjadi keikutsertaan pemuda dalam pembangunan kota seperti, pembangunan infrastruktur, dunia usaha serta bidang lainnya. Karena dengan usia 16 sampai 30 tahun, usia pemuda menjadi penting dalam menyumbangkan segala energinya demi kemajuan kota Balikpapan.

Senada disampaikan fraksi PDIP, mengapresiasi pemkot Balikpapan telah menyampaikan penjelasanya mengenai perda kepemudaan pada Kamis, (11/10/2018) lalu.

Perda tersebut sejalan dengan Undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, pemkot memiliki rencana strategis dalam mengoptimalkan peran pemuda dalam pembangunan.

Demikian halnya fraksi Partai Gerindra, fraksi Hanura, fraksi Demokrat, fraksi PKS dan fraksi Partai Golkar, melalui juru bicara masing-masing menyampaikan pandanganya, dan memberikan apresiasi bersama untuk keikutsertaan pemuda dalam pembangunan kota. Memerlukan adanya, rencana strategis untuk memaksimalkan peran pemuda khususnya dalam dunia kerja.

Hal ini juga akan mempertajam keberadaan organisasi kepemudaan dalam strategi kebijakan penggunaan anggaran serta, usia produktif dalam pembangunan daerah.

Pemuda menjadi pemegang tongkat estafet dalam pemerintahan dimasa datang, dan menjadi keniscayaan keberadaanya dalam mengemban amanah rakyat kedepan.

Sebagaimana pandangan fraksi tersebut, pemkot Balikpapan memerlukan koordinasi melaluai peraturan Walikota. Agar peran pemuda lebih terarah secara tehnis dalam penerapannya.
Foto: Sabaruddin Panrecalle.(ay/jb)
Ketangguhan pemuda dalam pembangunan daerah memerlukan moral dan jiwa yang tangguh dalam perjalanan pemerintahan dimasa mendatang.

Sementara Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, dengan pandangan umum fraksi tersebut akan ada formula yang baik untuk keterlibatan pemuda dalam pembangunan kota kedepan.

Adapun juru bicara dari fraksi-fraksi dalam menyampaikan pandangan umum diantaranya, fraksi Gerindra Danang Eko Susanto, fraksi Hanura Gazali, fraksi Demokrat Srihana, fraksi Partai PKS Subari.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website