Walikota Balikpapan, Rizal Effendi Dukung, Ekonomi Kreatif Digital di Balikpapan

Minggu, 7 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Walikota Balikpapan Rizal Effendi, hadir dalam kegiatan "Ekonomi Kreatif" diselenggarakan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) indonesia, di Novotel, Minggu (7/10/2018).

Dalam jumpa persnya Rizal Effendi mengatakan, sudah saatnya ekonomi kreatif dikembangkan di Balikpapan, khususnya ekonomi kreatif bidang developer aplikasi game dan lainnya.
Foto: Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama Deputi Infrastruktur Bekraf Indonesia Hari Santoso.(ay/jb)
Bahkan, Rizal Effendi akan membuat tema pengembangan ekonomi kreatif di HUT kota Balikpapan, tahun depan.

"Sudah saatnya kita berkompetisi dalam ekonomi kreatif khususnya bidang digital. Tidak terlena dengan sumber daya alam saja," ungkapnya.

Kepedulian pemerintah daerah dalam bidang tehnologi sudah disiapkan. Sebagaimana pendirian perguruan tinggi ITK (Institu Tehnologi Kalimantan) diharapakan sumber saya manusia dimiliki dapat berdaya saing seperti halnya di pulau Jawa," jelasnya.
Foto: Peserta Bekraf.(ay/jb)
Kedepan pemkot Balikpapan akan memfasilitasi ekonomi kreatif khusus digital ini. Menyusul dibangunnya gedung Infokom (Informasi Komunikasi) kota Balikpapan di samping gedung Walikota Balikpapan. 

"Nantinya, kita akan fasilitasi hingga pembiayaan. Agar Bank Daerah dapat memberikan permodalan dalam pengembangan usaha. Tanpa mengabaikan bantuan pemerintah sebagai modal stimulan, dengan kredibel," tandasnya.
Penulis/Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website