APBD Tahun 2019, Diupayakan Program Prioritas Masyarakat

Selasa, 27 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Pemerintah kota Balikpapan bersama DPRD Balikpapan, sepakat APBD tahun anggaran 2019, lebih prioritas ke masyarakat. Hal tersebut terungkap dalam rapat paripurna DPRD Balikpapan. Atas jawaban Walikota Balikpapan terhadap fraksi-fraksi, nota penjelasan Walikota RAPBD 2019, Senin (26/11/2018) di ruang rapat DPRD Balikpapan.
Foto: Abdollah.(ay/jb)
Jawaban Walikota Balikpapan, terhadap pandangan umum fraksi-fraksi disampaikan Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud. Dalam penyapainya, meski APBD tahun 2019 mengalami penurunan 10,3% atau sebesar Rp.1.95 miliar.

Penurunan ini tidak mempengaruhi jumlah APBD Balikpapan 2019, dikarenakan masih ada dana DAK (dana alokasi khusus), dana BOS Pusat dan BOS Provinsi ditambah dana Kelurahan sebesar Rp.11 miliar lebih.

"Meski demikian, beberapa sektor PAD tahun 2018 mengalami peningkatan. Seperti, retribusi pajak daerah dan parkir mengalami kenaikan signifikan," ungkapnya.

Rahmad Masud juga menyampaikan dalam laporan Walikota Balikpapan, pihaknya sepakat dengan fraksi-fraksi intuk terus meningkatkan pembangunan dengan skala prioritas. Termasuk peningkatan pelayanan bagi masyarkat.

Sementara Ketua DPRD Balikpapan Abdollah mengingatkan anggota DPRD Balikpapan untuk segera menyampaikan pandangan akhir atas jawaban walikota Balikpapan tersebut.

"Bila tidak disamapaikan segera, pertanggal 30 Desember 2019, RAPBD sudah diterima Gubernur untuk dilakukan evaluasi. Tidak boleh melewati batas akhir pembahasan tersebut," ungkap Abdollah.

"Bila melampaui batas akhir pembahasan, maka anggaran pemkot Balikpapan sangat rawan, bisa jadi anggota DPRD Balikpapan, tidak akan menerima gaji," pungkas Abdollah.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website