DPRD Balikpapan, Paparkan Peningkatan PAD ke DPRD Barito Kuala dan Tangsel

Selasa, 6 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Kunjugan kerja dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten dan anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan di DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, berlangsung di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, Selasa (06/11/2018).
Foto: Penyerahan cinderamata
Kunjungan kerja anggota DPRD Kota Tangerang Selatan berjumlah tiga orang dan rombongan wakil rakyat dari Barito Kuala berjumlah 17 orang. Rombongan diterima anggota Komisi III DPRD Balikpapan Johny NG dan anggota Komisi II DPRD Balikpapan Gazali.

Turit serta sejumlah perwakilan OPD Pemkot Balikpapan, menyambut kedatangan rombongan para wakil rakyat Tangerang Selatan dan Kabupaten Barito Kuala, diantaranya Disperkim Balikpapan, perijinan serta lainnya.

Ketua rombongan DPRD Kabupaten Barito Kuala juga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala, Mujiadi S. Sos. MM mengatakan, unjungan kerja (kunker) di DPRD Balikpapan tak lain untuk meningkatkan keadaan daerah seperti halnya di Balikpapan.

Pihaknya menilai jika Kota Balikpapan lebih maju dibanding Kabupaten Barito Kuala sehingga apa yang didapat dari kunjungan kerja ini akan diterapkan di Barito Kuala, termasuk tentang pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD).

“PAD di Barito Kuala sangat kecil dibandingkan dengan PAD Kota Balikpapan, hanya Rp 65 miliar pertahun. Ini yang kami pelajari bagaimana kiat meningkatkan PAD," ungkap Mujiadi.

"Di Barito Kuala sumber pendapatan asli daerah hanya didapat dari pertanian dan perkebunan," bebernya.

“Tujuan utama melakukan kunjungan kerja di DPRD Balikpapan ini adalah untuk bersilaturahmi, karena antara Balikpapan dan Barito Kuala sendiri adalah bersaudara,” ujar Mujiadi.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Taufiq mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai mekanisme pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Balikpapan.

“Balikpapan salah satunya yang sudah menerima penghargaan di bidang kebersihan. Termasuk mengenai penanganan perumahan masyarakat yang ada di pinggir pantai,” kata Taufiq.

Sementara itu anggota Komisi III DPRD Balikpapan Johny NG menyambut baik kedatangan rombongan anggota DPRD Tangerang Selatan dan DPRD Kabupaten Barito Kuala yang ingin menggali berbagai informasi penting tentang pembangunan kota.

Sebagaimana informasi yang digali sudah disampaikan penjelasannya oleh para OPD terkait sebagai bahan masukan,” kata Johny NG.
Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website