Kasad Akan Menyapa Warga Kaltim

Jumat, 9 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Berbahagialah warga Kalimantan Timur khususnya, Kabupaten Kutai Kartanegara, karena empat hari lagi tepatnya, Selasa (13/11/2018).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono akan menyapa warga Kecamatan Muara Wis dan meninjau langsung kondisi pembangunan daerah meraka.
Foto: Jenderal TNI Mulyono.(dok/jb)
Kedatangan Jenderal bintang empat di TNI AD tersebut dalam rangka menutup Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, “ Kata Kapendam kepada Tim Liputan Pendam.

Dijelaskan Kapendam, Kasad dan rombongan akan tiba di Bandara Sepingan Balikpapan hari Senin Sore 12 Nopember 2018 sekitar pukul 17.00 Wita. Namun orang nomor satu dijajaran TNI AD tersebut tidak langsung menuju lokasi penutupan TMMD, akan tetapi bermalam di Kota Minyak. 

"Selain menutup kegiatan TMMD ke-103, Kasad juga akan meninjau kegiatan bhakti sosial yang digelar di gedung SD 006 Muara Wis serta membagikan sembako secara simbolis kepada warga, kaki palsu dan ambal untuk Masjid Al Ittihad,” tegas Kapendam.

Dipastikan penutupan TMMD di Muara Wis meriah, ribuan warga yang hadir akan dihibur atraksi terjun payung dari prajurit Kopasus. 

"Warga Kaltim khususnya Kutai Kartanegara silahkan datang di lapangan bola Garuda Mas Desa Muara Wis  tempat lokasi penutupan TMMD,” tutur Kapendam.
Foto: Warga Muara Wis
Dalam peryataannya Kapendam kembali menegaskan, Kegiatan TMMD adalah wujud nyata kecintaan TNI kepada warga Negara Indonesia, karena itu TNI berupaya semaksimal mungkin membantu warga dalam pembangunan daerah-daerah yang masih belum tersentuh pembangunan seperti warga Kecamatan Muara Wis.

Pembangunan fisik yang dilakukan oleh prajurit TNI di Kecamatan Muara Wis meliputi pembuatan jembatan dari kayu ulin sepanjang 1.100 meter dengan lebar 4 meter yang membentang di atas rawa-rawa menghubungkan Desa Sebemban dengan Desa Melintang. 

Sementara untuk kegiatan non fisik satgas TMMD ke 103, Kodim 0906/Tgr melaksanakan penyuluhan Imunitas Bangsa meliputi wawasan kebangsaan & Belanegara serta paham radikalisme, sosialisasi rekrutmen prajurit, penyuluhan narkoba dan penyuluhan hukum & Kamtibmas.
(Pendam VI/Mlw)
Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website