Kodam Mulawarman Bangun Zona Bebas Korupsi dan Birokrasi

Rabu, 28 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Kodam VI/Mulawarman mengadakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih serta melayani.
Foto: Penandatanganan Zona bebas korupsi.(dok/jb)
Pencanangan yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh sejumlah pejabat Kodam VI/Mlw itu berlangsung di Balai Sudirman, Makodam VI/Mlw, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (28/11/2018).

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi transparan, akuntabel, bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), mengakibatkan reformasi birokrasi harus dilakukan oleh instansi Pemerintah.

TNI Angkatan Darat (AD), kata Kasdam, akan menyempurnakan pelaksanaan 9 (sembilan) bidang Reformasi Birokrasi guna melengkapi informasi dan data pada komponen perubahan yang dapat mempengaruhi pencapaian nilai pada komponen pencapaian sasaran dalam rangka mengukur tingkat keberhasilan. 

Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan kelanjutan dari Reformasi Internal TNI AD yang dijiwai oleh paradigma baru TNI  AD.

"Sebagai suatu langkah penting bukan saja bagi TNI AD tetapi juga bagi Bangsa dan Negara serta kepentingan Nasional," kata Kasdam membacakan sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto. 

Orang nomor dua di Kodam VI/Mulawarman mengemukakan, program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi atau lembaga. 

Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Bebas Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dengan sistem pengawasan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan sistem.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Hadi Basuki secara tegas mengatakan  akan terus meningkatan kinerja diseluruh unit kerja masing-masing  TNI AD yang bebas korupsi serta birokrasi yang bersih.
Foto: Penandatanganan bersama zona bebas korupsi.(dok/jb)
Kinerja seluruh prajurit TNI AD  hari ini agar lebih baik dari hari kemarin sesuai tunjangan  kinerja yang diberikan oleh Negara kepada prajurit, “ tegas Kolonel Inf Hadi Basuki.

Penandatanganan itu disaksikan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. Danrem 091/Asn, Kolonel Inf Hadi Basuki (Ketua Tim Monitoring Program Reformasi Birokrasi TNI AD), para pejabat Kodam berkomitmen terbebas dari korupsi, Chairiah Kepala KPKNL Balikpapan, Slamet Trijendra Kasi PKN KPPN Balikpapan, Chairun Chaidiryah Kabag Tuud  Perwakilan BPKP Prov Kaltim, Dadan Koswaran Kepala Cabang Bank Jabar Banten (BJB) Balikpapan.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website