Koperasi Usaha Sawit, Perlu Penguatan Kelembagaan

Selasa, 6 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Apkasindo Kaltim gelar Seminar Kemitraan Kelapa Sawit, diikuti pelaku usaha Kelapa Sawit di Hotel Grand Cokro Balikpapan, Selasa (6/11/2018).

Ketua DPW Apkasindo Kaltim Sunyoto mengatakan, merasa bangga dengan pelaku usaha kelapa sawit. Ingin mengedepankan kesejahteraan para anggotanya.
Foto: Suasana peserta Seminar.(ron/jb)
Hal tersebut sejalan dengan keinginan Gubernur Kaltim, memajukan kesejahteraan pelaku usaha sawit. Berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi yang berkeadilan.

Dengan tujuan, peningkatan pemerataan keawjahteraan masyarakat dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi wilayah yang mandiri dan berkelanjutan.

Salah satu sasaran yang dicapai adalah meningkatkan kontribusi lapangan usaha pertanian, terhadap perekonomian kalimantan timur secara signifikan.

Gubernur Kaltim berharap, pihaknya dengan adanya seminar ini permasalahan yang mendasar ini dapat dicarikan jalan keluarnya.

Sehingga, pembangunan perkebunan benar-benar membawa kesejahteraan masyarakat khususnya petani sawit.

Seminar digelar selama tiga hari tersebut, dihadiri pelaku usaha sawit dan kelompok tanj kelapa sawit. Turut serta, Dinas Pertanian Kaltim dan Kabupaten/ Kota. 
Penulis: Rony
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website