Korban Longsor Sanga Sanga Bertambah, Minta Segera Direlokasi

Jumat, 30 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Korban akibat Peristiwa Longsornya Jalan Poros Kecamatan Sanga Sanga menuju Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara yang terjadi Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 14.00 WITA bertambah. Semula 5 rumah yang ambruk bertambah 4 rumah yang mengalami rusak cukup parah.
Foto: Rumah warga terkena longsor.(dok/jb)
Jadi total keseluruhan yang menjadi korbam ssbanyak 9 rumah. Tentunya hal ini membuat cemas warga sekitar.

Sementara bagi warga yang rumahnya menjadi korban saat ini di sewakan rumah pihak perusahaan tambang Adimitra Baratama Nusantara. 

Dan sebagian juga ada yang ditampung pihak keluarga. Begitu pula bagi warga yang menjadi korban mendapat distribusi makanan dari pihak perusahaan.

Menurut para korban yang rumahnya ditelan bumi mengharapkan agar Pemerintah setempat dapat menyelesaikan masalah ini segera. 

Dan bilamana penyebabnya atas kelalaian pihak perusahaan, tentunya harus diproses secara hukum.

Berdasarkan pantauan Koresponden Jurnal Balikpapan wilayah Kukar situasi pasca longsor aman terkendali. Bekas wilayah longsor sudah di pagar seng untuk mengantisipasi agar tidak di dekati warga.
Foto: Rumah terkena longsor.(dok/jb)

Dan aktifitas warga kembali normal seperti biasa. Namun demikian warga masih merasa cemas, takutnya akan terjadi longsor lanjutan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan bekas lokasi longsor di jaga oleh aparat keamanan dari jajaran Polres Kutai Kartanegara, disamping itu warga tetap waspada.

Hingga berita ini diturunkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Kartanegara belum mengeluarkan state bahwa langkah-langkah kongkret apa yang akan diambil. 

Penulis: Dwi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website