Operasi Zebra Ditlantas Polda Kaltim, Tingkatkan Kesadaran Pengendara

Senin, 12 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Ditlantas Polda Kaltim bersama Lantas Polres Balikpapan, gelar operasi zebra di Jalan Jend. Sudirman, Balikpapan Permai, Balikpapan. Sedikitnya, 86 pengendara terjaring razia. Baik roda dua maupun roda empat.
Foto: Operasi Zebra Dirlantas
Polda Kaltim.(din/jb)
Operasi zebra ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Membawa surat kendaraan dan berkendara dengan aman.

Dalam operasi yang dipimpin Kasubdit Bingakum Dit Lantas Polda Kaltim Kompol Efrannedy, mengngkapkan mereka yang terjaring razia melanggar beberapa ketentuan berkendara yang berlaku.

“Mereka yang tidak melengkapi surat-suratnya saat berkendara itu yang kami fokuskan,” tegasnya.
Foto: Situasi operasi Zebra.(din/jb)
Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar membawa surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

“Perlu diperhatikan juga keselamatan berkendara. Pakai helm SNI, periksa kembali kondisi kendaraannya, dan jangan berkendara saat mengantuk atau kondisi tidak fit, bisa celaka nanti,”  harapnya.

Operasi ini dilaksanakan mulai pukul 08.30-11.15 Senin (12/11/2018). Kegiatan operasi ini dilaksanakan oleh gabungan Dit lantas Polda Kaltim dan Lantas Polres Balikpapan.

Dengan 49 personil, Polda 22 personil Polres 27 personil Balikpapan.
Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website