Pangdam VI/Mlw Pimpin Sidang Parade Tamtama

Kamis, 8 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 475 orang Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 Sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) VI/Mulawarman mengikuti Sidang Parade di Gedung Balai Sudirman Balikpapan, Kamis (8/11/2018).
Foto: Mayjen TNI Subiyanto
Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus dengan alokasi 400 orang, yang akan dilaksanakan di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman pada tanggal 12 sampai dengan 26 November 2018.

Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama ini dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, didampingi Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Irdam VI/Mlw, Asrendam, Para Asisten Kasdam Vi/Mlw, Kaajendam, Kakesdam, Kajasdam dan Kaajendam.

Para peserta yang mengikuti sidang parade merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti. Meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan dengan animo pendaftar mencapai 1021 orang dari berbagai penjuru wilayah Kodam VI/Mlw yang meliputi tiga provinsi Kaltim, Kaltara dan Kalsel.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutan mengatakan, penerimaan prajurit merupakan program bidang penyediaan tenaga manusia dalam pembangunan kekuatan personel guna mewujudkan TNI Angkatan Darat yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat.
Foto: Cek peserta calon Tamtama
“Hasil dari kegiatan ini, secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya dan Kodam VI/Mulawarman pada khususnya, ” tegas orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mlw.

Secara khusus Pangdam berpesan kepada seluruh panitia agar proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan secara matang dan dilaksanakan secara tranparan, melalui tahapan seleksi yang teliti. Dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia agar diperoleh hasil  maksimal.
Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website