Pengusaha Sawit Kaltim, Ikut Serta Indonesia Palm Oil Conference di Bali

Kamis, 1 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Tak terasa 14 tahun berdirinya, IPO (Indonesia Palm Oil), sejumlah pengusaha sawit hadir di Bali, dalam acara Indonesia Palm Oil Conference 2019 Price Outlook, di BICC (Bali International Convention Center), Kamis (1/11/2018).

Salah satu pengusaha kelapa sawit asal Kalimantan Timur, H. Rustam beserta rekan petani sawit lainnya.
Foto: H. Rustam & Kementerian
Perdagangan.(dok/jb)
Diantaranya, Sudarmin Sadudin Hatta, dari Muara Badak, Sunyot Laha Tuna dari PPU, Aliyadi dari Pasir, Tanah Grogot dan Suwandi dari Long Musawat Kaltim.

Sedikinya 15 petani sawit asal Kaltim hadir dalam conference tersebut. Para Petani Sawit ini juga sebagai anggota GAPKI.

Turut serta Ketua GAPKI Kaltim Syah Jafar dalam acara ini. Bahkan Syah Jafar menyempatkan diri membuka pameran dengan menampilkan "company profile" perusahaan, sampai saat ini masih berproduktif.

Rustam menyampaikan, petani Kaltim turut andil dalam perkembangan perkebunan sawit di tanah air. Dirinya memiliki lahan sawit di daerah Samboj, Kutai Kartanegara, mengharapkan agar harga sawit lebih baik lagi.

"Bila harga sawit lebih baik, jelas kualitas sawit juga dapat bagus,  akan berdampak bagi pengusaha sawit di daerah khususnya, di Kaltim," harapanya.                 

"Hal itu juga akan menjamin kualitas hidup petani sawit lebih swjahter," pungkasnya.
Penulis: Roni
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website