Polda Kaltim Bersama BPN Bentuk Timsus Berantas Mafia Tanah di Kaltim

Rabu, 28 Nopember 2018
BALIKPAPAN-Penandatangan Mou kerjasama antara Polda Kaltim dan BPN Kaltim dalam upaya pemberantasan mafia tanah, Rabu (28/11/2018).

Mafia tanah benar jadi atensi penegak hukum di Kalimantan Timur. Polda Kaltim dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim melakukan penandatanganan Mou kerjasama penandatanganan di Grand Senyiur Balikpapan.
Foto: Kapolda Kaltim tandatangani mou pemberantasan mafi tanah.(dok/jb)
"Hal ini akan ditindaklanjuti ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kepala BPN dan Kapolri. Implementasi tindak lanjut kita lakukan demikian, nanti juga ditindaklanjuti sampai ke Polres tingkat kota," kata Kakanwil BPN Kaltim, Mazwar.

 
Azwar menyebutkan, kedepan pihaknya bakal membuat tim khusus menangani para mafia tanah yang acap kali meresahkan masyarakat.

"Seperti kata Kapolda, kita buat timsus, BPN dan Polda. Kemudian akan dilakukan rakor, selanjutnya kita evaluasi, kami pikir bagus," ungkapnya.

Menurutnya, pemberantasan mafia tanah tak bisa dilakulan.
 
"Kedepan akan diperlukan kerjasama lintas sektoral dalam penegakan hukumnya," jelas Kapolda.

Modus operandi pemalsuan surat yang dilakukan mafia tanah, jadi atensi.

"Kami harap masyarakat. Berani menyampaikan bila ada temuan, ke kepolisian atau BPN, jangan takut. Masyarakat pemilik tanah tentu lebih tahu, harus disampaikan itu,"  Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.
Foto bersama Polda Kaltim dan BPN Kanwil Kaltim.(dok/jb)
Ia menyebut penandatangan hari ini, Rabu (28/11/2018), merupakan langkah awal dalam upaya pemberantasan mafia tanah.

"Hari ini belum melakukan rapat koordinasi, baru melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama, berkaitan dengan penanganan mafia tanah. Nanti dilanjutkan rakor," katanya.

Jenderal bintang dua ini berharap, dengan adanya kerjasama ini dapat menegakkan hukum di Kaltim, berkaitan dengan permasalahan tanah. Khususnya, berkaitan dengan mafia tanah.

Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website