Pupuk Kaltim Sabet Dua Penghargaan di Ajang BUMN Branding dan Marketing Award 2018

Kamis, 22 Nopember 2018
BONTANG-PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menunjukkan konsistensinya dalam memperkuat brand, dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran yang berbasis digital dan iklan, serta menerapkan perubahan industri 4.0.

Konsistensi ini dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan terbaik dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2018, kategori Anak Perusahaan BUMN Sector Agro, Manufacturing and Mining. Dua kategori tersebut yaitu Brand Communication Terbaik dan Marketing Performance Terbaik.
Foto: Penerimaan penghargaan.(dok/jb)
Penghargaan diterima oleh Direktur Komersil Pupuk Kaltim Gatoet Gembiro Noegroho, di Grand Ballrom Hotel JS Luwansa, Jakarta pada 21 November 2018.

Pupuk Kaltim melalui merek-merek dagangnya dinilai berhasil menjalankan strategi marketing yang terintegrasi dengan mengedepankan transformasi digital dan sudah mulai menerapkan industri 4.0 dalam berbagai proses dan lini bisnis Perusahaan.

Sebagai industri pupuk terbesar di Indonesia, Pupuk Kaltim terus memperkuat upaya corporate brand communication dengan mengikuti perkembangan tren teknologi dan digitalisasi.

Hal ini dibuktikan melalui gencarnya komunikasi yang dilakukan secara online, baik melalui media sosial, website, program TV maupun aplikasi online lainnya.

Direktur Komersil Pupuk Kaltim Gatoet Gembiro Noegroho mengatakan bahwa pemimpin perusahaan saat ini wajib untuk memiliki kecakapan dalam hal strategi maupun implementasi, utamanya dalam menghadapi era disrupsi saat ini.

“Pupuk Kaltim terus mengantisipasi dan beradaptasi dengan era industri 4.0. Kami juga terus berupaya untuk menerapkan global mindset, mulai dari karyawan senior hingga millenials,” kata Gatoet.

Gatoet menambahkan, dalam hal ketajaman bisnis, pemimpin BUMN juga harus memiliki kemampuan dalam memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan dan mengembangkan bisnis perusahaan, sekaligus membawa perubahan signifikan pada pertumbuhan organisasi yang berkelanjutan.

“Pupuk Kaltim senantiasa mengantisipasi perubahan zaman yang begitu cepat. Direksi dan Manajemen terus berupaya untuk memiliki brand yang berkarakter kuat dengan menerapkan budaya dan inovasi, sehingga dapat mengikuti perkembangan pasar sesuai dengan keinginan pelanggan, dengan harapan dapat terus maju dan survive di tengah era disrupsi,” kata Gatoet.
Foto: Gatoet Gembiro Noegroho
Pupuk Kaltim menyadari bahwa sebagai anak perusahaan BUMN, Pupuk Kaltim dituntut untuk mampu memberikan kontribusi signifikan, untuk dapat berkompetisi dan bersaing secara nasional dan global, dengan didukung sumber daya yang profesional dan berintegritas.

”Kami terus berupaya memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan dapat memberi nilai tambah bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Gatoet.

Pupuk Kaltim juga terus berupaya mengkomunikasikan brand kepada pelanggan, dengan berusaha hadir lebih dekat ke pelanggan dan mengkomunikasikan peran dan layanan Perusahaan secara intens kepada masyarakat. Perusahaan juga berupaya lebih proaktif dalam memberikan layanan kepada pelanggan, salah satunya adalah menyediakan layanan pelanggan berupa toll free, SMS Centre dan fasilitas komunikasi lainnya.

”Kami juga terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, melalui kantor pemasaran di seluruh wilayah distribusi,” kata Gatoet.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Pupuk Kaltim telah menunjukkan kiprah dan marketing kinerja unggul Perusahaan, dalam memberikan kontribusi terbaik, untuk menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global di era industri 4.0 melalui penguatan merek.

BUMN Branding and Marketing Award 2018 tahun ini merupakan yang keenam kalinya, dengan mengusung tema “Merebut Peluang Era Industri 4.0 melalui Penguatan Merek Indonesia."

Ajang ini diselenggarakan oleh BUMN Track, bekerjasama dengan Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan.

Tujuannya adalah untuk mengukur daya saing pelaku branding dan marketing BUMN, sehingga terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan BUMN lain.

Rilis: Humas PKT
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website