Adi Suwito, Maju Sebagai Caleg, Sebagai Pengabdian

Senin, 31 Desember 2018
BALIKPAPAN-Tepatnya 17 April 2019 adalah sejarah baru dalam dunia politik di Indonesia. Dimana  akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. Yakni, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Anggota Legeslatif secara langsung.
Foto: Adi Suwito
Khusus Pemilu Legeslatif atau dikenal dengan Pemilihan Legeslatif (Pileg). Para kandidat kontestasi telah mempersiapkan diri serta menyusun program yang akan ditawarkan kepada masyarakat, dalam melakukan sosialisasi.

Seperti halnya, Adi Suwito, S.Pd, MM Caleg Anggota DPRD Kota Balikpapan Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara Nomor Urut 4 melalui perahu Partai Gerindra.

Menurut Adi Suwito, yang juga salah seorang tenaga pendidik disalah satu SMP Swasta yang ada di Balikpapan ini mengatakan. 

Pengabdian yang tulus kepada masyarakat adalah tujuan utama mencalonkan diri pada Pilleg 2019. Karena sebagai wakil rakyat tugas utama adalah memenuhi aspirasi masyarakat.

"Sebagai wakil rakyat tentunya kita akan menjalankan amanat dari masyarakat. Untuk itu segala aspirasi masyarakat harus diutamakan," terang Adi Suwito yang dikenal sangat ramah ini.

Masih menurut Adi-sapaan akrabnya, disamping itu program yang akan dijalankan jika mendapat amanat dari masyarakat menjadi Anggota DPRD, adalah melaksanakan 4 pilar perbaikan. 

Pertama adalah Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi Kreatif, Bidang Sosial dan Bidang Lingkungan. Ke-4 pilar itu dirasakan masih jauh dari harapan masyarakat khususnya Kelurahan Muara Rapak dan pada umumnya Kecamatan Balikpapan Utara.

Pendidikan, peningkatan mutu pemerataan pendidikan dengan mengupayakan Kelurahan-Kelurahan yang belum memikiki SMP dan SMA. Ekonomi Kreatif, adanya program pemberdayaan masyarakat dan mengoptimalkan potensi daerah. 

Sedangkan Lingkungan adalah pembenahan dengan data melihat begitu luasnya wilayah kumuh akan menjadi konsentrasi untuk menguranginya.

Disamping itu tentunya sebagai anggota legeslatif juga harus dapat melaksanakan fungsinya yang amanah yakni Legeslasi, Budjeting dan Kontrolling.

"Fungsi utama legeslatif adalah melaksanakan Legeslasi, Budjeting dan Kontroling dengan penuh amanah," tegas Adi Suwito kepada Media ini Senin, (31/12/2018).

Namun demikian politisi dari Partai Gerindra ini menghimbau kepada masyarakat agar dalam Pemilu nanti dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. 

Semua ini demi terpeliharanya suasana kondusif Kota Balikpapan yang hingga saat ini masih terpelihara dengan baik.

Penulis: Edy
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website