DPRD Balikpapan Bersama Pemkot Balikpapan, Sepakati Bahas 47 Raperda di Tahun 2019

Selasa, 11 Desember 2018
BALIKPAPAN-DPRD Balikpapan bersama pemkot Balikpapan, menandatangani penetapan program peraturan daerah kota Balikpapan ditahun 2019, di ruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Selasa (11/12/2018).
Foto: Rahmad Masud bersama Sabaruddin Panrecalle.(ay/jb)
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, kesepakatan bersama ini akan menjadi agenda bersama dalam pembahasan raperda tahun 2019.

Menurutnya, sedikitnya 47 raperda akan menjadi agenda tahun depan. 10 diantaranya merupakan inisiagif dewan Balikpapan. Selanjutnya, 37 raperda merupakan usulan eksekutif Balikpapan.

"Dalam pembahasannya nanti kita akan melihat skala prioritas. Yang jelas ini menjadk agenda kami tahun depan," ungkapnya.

Senada disampaikan Wakil Walikota Balikpapan, Rizal Effendi. Ia mengatakan, 37 raperda usulan pemkot Balikpapan merupakan agenda bersama. Adapun, realisasinya kita usahakan dapat terealisasi.

"Bagi kita, sudah agendakan, namanya aja usaha," ungkapnya.

Menurutnya, raperda ini nantinya, juga menjadi acuan bersama. Antara pemkot dan DPRD Balikpapan dalam prolegda (program legislasi daerah) dalam kinerja tahun depan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website