DPRD Magetan dan Metro Lampung, Belajar di Balikpapan

Selasa, 11 Desember 2018
BALIKPAPAN-Kunjungan DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan kunjungan ke DPRD Balikpapan, diterima Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Azis di ruang Wakil Ketua Kantor DPRD Balikpapan, Senin (10/12/2018).
Foto: DPRD Magetan di ruang Wakil Ketua DPRD Balikpapan.(ay/jb)

Turut serta Kabag Umum Persidangan DPRD Balikpapan, Makmur dan anggota Komisi II, Budiono serta Anggota Komisi III, Riri Saswita D.
Dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Magetan menyampaikan, keinginannya belajar beberapa perda di Balikpapan. Termasuk tatib DPRD Balikpapan menjelang akhir tahun anggaran 2018.

Menurut Thohari Azis, pembahasan anggaran 2018, sudah final bahkan realisasinya tidak ada masalah.
"Kami saat ini konsentrasi anggaran tahun depan 2019, hal inipun sudah disepakati bersama," ungkapnya.

Sementara, di ruangan Ketua DPRD Balikpapan berlangsung pertemuan DPRD Metro Lampung. Diterima Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle bersama Kasi. Persidangan Asgem dan Kabag Humas Protokoler DPRD Balikpapan Edi Susilo.

Ketua Komisi III DPRD Metro Lampung Anna Morunda mengatakan, tidak sinkronya pengelolaan pendidikan tingkat atas saat ini membingungkan pemerintah daerah.
Foto: DPRD Metro Lampung di ruangan Ketua DPRD Balikpapan.(ay/jb)
"Adanya pengalihan pengelolaan sekolah tingkat atas oleh pemerintah provinsi. Untuk pemkot dan pemkab tidak bisa berbuat banyak, namun saat ada masalah pemkot dan kabupaten akan menghadapi hal tersebut," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, perlu ada sinkronisasi penglolaan sekolah tingkat atas, antara provinsi dan kabupaten dan kota," ungkapnya.

Senada dikatakan Kabid PSD Disdikbud Balikpapan, Danung Pratikno, pengelolaan sekolah tingkat atas sebagaimana dalam UU telah dijalankan di Balikpapan.

"Meski beberapa hal, memang perlu dilakukan perbaikan," jelasnya.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website