Kegiatan Pembinaan Teritorial Kodam VI/Mlw di Tahun 2018, Dapat Peringkat ke-II Terbaik

Rabu, 5 Desember 2018
BALIKPAPAN-Dalam pelaksanaan Rapat Evaluasi Program Kerja Bidang Teritorial  tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Mabesad pada hari Selasa 4 Desember 2018 di Mabesad yang lalu Kodam VI/mulawarman mendapat peringkat ke dua . 

Berdasarkan hasil penilaian yang telah dilaksanakan staf teritorial Markas besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat  (TNI AD).
Walaupun tidak mendapat peringkat terbaik namun hal memberikan kebanggaan kepada seluruh warga Kodam VI/Mlw.

Karena penilaian yang dilakukan berdasarkan hasil pelaksanaan Binter oleh satuan di jajaran Kodam VI/Mulawarman sepanjang tahun 2018.
 
Dalam acara tersebut, penyerahan trophy dan penghargaan langsung diserahkan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi kepada Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, S.I.P pada akhir acara Rapat Paripurna TMMD 2018 di Gedung AH Nasution Mabesad,  Jakarta Pusat Selasa (04/12/2018) lalu.

Dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, S.I.P. menjelaskan tropy dan penghargaan yang diberikan oleh Mabes TNI AD sebagai juara II dengan kriteria penilaian terhadap berbagai kegiatan teritorial yang  meliputi pelaksanaan Binter Program dan Non Pogram. 

Untuk kegiatan  Binter yang  terprogram terdiri dari pencapaian keberhasilan di bidang kegiatan komunikasi sosial kreatif, penyerapan anggaran, kegiatan Pramuka SWK, dan TMMD. Sedangkan untuk kegiatan Non Program yang  meliputi penilaian cetak sawah, serapan gabah dan luas tambah tanam (LTT), kegiatan kerjasama/sinergitas dengan Pemda, Kementerian, Lembaga dan masyarakat. 

Ditambahkan oleh beliau, untuk memenuhi predikat terbaik tidaklah mudah sehingga keberhasilan yang dicapai Kodam VI/Mlw patut kita syukuri sebagai bagian dari upaya dan kerja keras seluruh satuan jajaran dalam melaksanakan berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial.

Atas dukungan dan kerjasama segenap aparat teritorial serta seluruh stekholder termasuk masyarakat Kaltim, Kasel dan Kaltara maka  kita bisa membawa pulang Tropy dan penghargaan ini.

Sementara itu Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino  menambahkan untuk peringkat pertama  diraih dari Kodam Iskandar Muda sedangkan peringkat ke   III adalah  Kodam IV /Diponegoro.  

Pada kesempatan tersebut Aster Kasdam VI/Mulawarman kepada segenap prajurit Kodam VI/Mlw terutama satkowil agar lebih giat lagi bekerja supaya ditahun 2019 yang akan datang sehingga Kodam VI/Mlw bisa lebih memperoleh hasil yang lebih baik di tahun depan.

Tidak lupa disampaikan terima kasih dan penghargaan yg tinggi  kepada seluruh prajurit  dan masyarakat sehingga kerjasama yang sudah terbina dan berjalan baik dapat meningkat di masa yang akan datang.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website