KPU Balikpapan Gelar Pleno Rekapitulasi Penyempurnaan Data Pemilih Tahap Dua

Selasa, 11 Desember 2018
BALIKPAPAN- KPU Balikpapan menyelenggarakan rapat pleno dihadiri, PPK Kecamatan, PPS Kelurahan dan instansi terkait, di Novotel Balikpapan, Senin (10/12/2018).
Foto: Pleno KPU di Novotel Balikpapan.(ron/jb)
Rapat pleno ini dilaksanakan, sesuai data evaluasi KPU Pusat terdapat 31 juta pemilih dinilai aktif belum masuk daftar pemilih.

Khusus Balikpapan, 72 ribu dinilai belum masuk daftar pemilih pilpres dan pileg 2019, dengan itu dilakukan penyempurnaan dan diteliti satu persatu data yang dianggap aktif.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengamengatan, tidak masuk DPT sehingga setelah dilakukan penelitian ada sebagian yang masuk DPT dan yang tidak masuk.

"Setelah ditelusuri melalui RT data tersebut ada yang sudah meninggal, pindah tanpa lapor. Kendalanya, setiap TPS hanya dibatasi 300 pemilih.

Saat ini KPU Balikpapan memberikan tugas kepada rekan rekan operator untuk mencarinya diselingi dengan yang namanya pencocokan dami atau contoh surat suara.

"Suara akan dicetak sesuai namanya gelarnya agar tidak terjadi masalah dan rapat pleno ini membutuhkan waktu yang cukup untuk diteliti bersama dengan hasil pencermatan yang baik.

Penulis: Roni
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website