Logistik KPU Balikpapan, Mulai Berdatangan

Jumat, 28 Desember 2018
BALIKPAPAN-Pemilu 2019 tidak lama lagi, KPU Balikpapan kini mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya perlengkapan pemilu mulai didatangkan. Seperti, logistik kotak suara berbahan kardus anti air, bilik suara hingga tinta dan bantalan untuk mencoblos.
Foto: Kotak suara.(ron/jb)
Logistik ini mulai berangsur-angsur didatangkan. Kotak suara berbahan kardus dinilai tahan dari air dan semacamnya. Sudah dilakukan uji ketahanan bahanya.

Kedatangan logistik ini diharapkan akan berjalan lancar, tidak kurang satu apapun hingga menjelang pilpres dan pileg, April 2019 mendatang.

Adapun logistik hasil pemilu sebelumnya, akan dilakukan lelang melalui badan lelang negara. Dan akan dilakukan koordinasi bersama KPU Pusat mengenai hal tersebut.

Demikian pula dengan anggaran KPU, tentunya dilakukan secara terkontrol sesuai aturan dan ketentuan dalam penggunaan anggaran KPU, demikian dikatakan Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

"Mengingat besarnya anggaran digunakan dalam pemilu 2019, penting dilakukan kontrol. Termasuk, pengawalan logistik. Seperti, kertas suara, kotak suara dan bilik suara. Dipastikan sampai tujuan kabupaten dan kota dituju," ungkap Noor Thoha.

Rilis: KPU Balikpapan
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website