Pangdam VI Mulawarman Bersama Kapolda Kaltim Tinjau Pengamanan Tempat Perayaan Natal 2018

Selasa, 25 Desember 2018
BALIKPAPAN-Pada Hari Selasa pagi, Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim serta rombongan para pejabat utama Kodam dan Polda  memantau  kegiatan pengamanan ibadah Hari Natal Tahun 2018 agar berjalan dengan lancar khusus untuk kota Balikpapan.
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberapa pejabat pemerintah Kota Balikpapan serta Asops Kasdam VI/Mlw, Danpomdam VI/Mlw, Dandim 0905/Bpp, Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan, Kapendam VI/Mlw dan Kapolres Balikpapan.

Pangdam Vi/Mlw Mayjen TNI Subiyanto beserta Kapolda Kaltim memulai pengecekan rumah ibadah kaum Nasrani dari Polres Balikpapan.

Lokasi rumah ibadah yang pertama didatangi yaitu Gereja Maranta Jl. Yos Sudarso.

Kemudian pengawasan dilakukan di Gereja Marantha dan dilanjutkan ke Gereja Pantekosta di Indonesia (Rapak). Berdasarkan hasil peninjauan di dua lokasi tersebut diperoleh kesimpulan pelaksanaan ibadah Natal 2018 berjalan aman dan lancar berkat kerjasama TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat. 

Dalam keadaan aman maka Pangdam VI/Mlw bersama Kapolda Kaltim beserta rombongan melaksanakan pengecekan dan keamanan agar kegiatan perayaan natal di Gereja tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

Kerjasama antar institusi dan pemerintah Kota Balikpapan secara positif memberikan rasa aman kegiatan Natal di wilayah. 

Hal tersebut juga menjadi pola pengamanan di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman dalam menciptakan rasa aman di masyarakat khususnya bagi kaum Nasrani yang sedang merayakan Natal.

Kapendam VI/Mulawarman menambahkan, kegiatan pemantauan pengamanan ibadah Natal 2018 yang dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim beserta pemerintah daerah di seluruh wilayah mendapat apresiasi positif di mata masyarakat karena memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Natal pada tahun ini.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website