Pangdam VI Mulawarman Pantau Malam Natal

Selasa, 25 Desember 2018
BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mw Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Polisi Priyo Widyanto serta Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengecek langsung keamanan   ibadah perayaan malam natal dan misa natal 2018 di gereja- gereja yang tersebar Kota Balikpapan Senin Malam 24 Desember 2018.
Didampingi sejumlah pejabat Utama Kodam VI/Mlw Pangdam dan rombongan sekitar pukul 20.30 Wita mengunjungi Gereja Santa Theresia yang berada di kelurahan Prapatan. 

Setelah memastikan perayaan ibadah natal di gereja   Theresia aman selanjutnya rombongan bergerak menuju Gereja Katolik Santo Martinus yang berada di Lanud Balikpapan kelurahan Sepinggan.

Setelah memantau keamanan Gereja Katolik Santo Martinus selama sepuluh menit Pangdam dan rombongan bergerak menuju di meninjau pengamanan ibadah malam Natal Bethany di Balikpapan Sport and Convention Center (DOME),
Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino yang ikut mendampingi Pangdam menjelaskan kegiatan patroli yang dilakukan  bersama unsur Forkominda untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Nasrani yang sedang beribadah.

"Kami jajaran Kodamman VI/Mulawarman  membantu sepenuhnya dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru. Itu adalah untuk menjamin kenyamanan, kelancaran untuk melaksanakan Natal bagi umat Kristiani," ujar Kapendam.

Ditambahkan Kapendam, TNI sudah menggelar seluruh pengamanan di gereja-gereja seluruh Wilayah teritorial  Kodam VI/Mlw.  Sampai dengan detik ini di gereja gereja terpantau kondusif dan aman.  

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website