Pangdam VI Mulawarman, Perkuat Toleransi Beragama

Jumat, 21 Desember 2018
BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh komponen dan elemen masyarakat khususnya di wilayah Kota Balikpapan untuk senantiasa menjaga persatuan dan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru sebagaimana yang  sudah terjalin dengan baik selama ini.

Harapan Pangdam VI/Mlw tersebut disampaikan di ruang kerjanya, Kamis siang 20 Desember 2018 saat menerima kunjungan pengurus Badan Kerjasama Gereja-gereja Balikpapan (BKSGB) yang dipimpin langsung Ketuanya Pendeta Elisa Yakub, M.Th. 

Kedatangan Pendeta Elisa Yakub, M.Th  dan rombongan  tersebut untuk melaporkan tentang rencana pelaksanaan Natal bersama warga Kristen dan Katolik yang akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Balikpapan. 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam didampingi  Waasintel, Waaster dan Wakabintal.

Pangdam menjelaskan, warga Kota Balikpapan sangat terkenal ramah dan toleransinya sangat tinggi diantara sesama umat beragama. 

"Oleh karena ini penilaian yang sangat positif ini hendaknya kita terus jaga dan pelihara dengan cara terus meningkatkan hubungan yang harmonis dan saling pengertian serta saling membantu diantara sesama umat beragama," ujar Pangdam.
Selanjutnya Pangdam VI/Mlw mencontohkan satu momen yang sangat positif, dimana pada saat acara Idul Fitri beberapa bulan lalu yang dilaksanakan di depan Makodam VI/Mlw, ada sekelompok pemuda dan masyarakat Kristen dan Khatolik ikut hadir membantu pengamanan saudara-saudaranya yang muslim beribadah.  

Sementara itu Pendeta Elisa Yakub, M.Th selaku ketua Pengurus Badan Kerjasama Gereja-gereja Balikpapan (BKSGB) menyampaikan tujuannya  Ke Kodam VI/Mlw untuk bersilaturahmi dengan Bapak Pangdam VI/Mlw. 

Sementara itu Pendeta Elisa Yakub, M.Th selaku ketua Pengurus Badan Kerjasama Gereja-gereja Balikpapan (BKSGB) menyampaikan tujuannya  Ke Kodam VI/Mlw untuk bersilaturahmi dengan Bapak Pangdam VI/Mlw. 

"Selain bersilaturahmi kami mengirimkan undangan kepada Pangdam untuk hadir perayaan Natal Bersama tanggal 17 Januari 2019 di Dome Balikpapan Sport & Convention Center," ujar Pendeta Elisa Yakub, M.Th.

Berkaitan dengan perayaan selama natal dan tahun baru Pangdam menjamin keamanan selama perayaan ibadah natal dabn Tahun baru di wilayah Balikpapan khususnya dan wilayah Kaltim, Kalsel dan Kaltara umumnya.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website