Peringati Hari Juang Kartika, Masyarakat Kalsel Nikmati Alustista

Senin, 17 Desember 2108
BANJARBARU-Upacara memperingati Hari Juang Kartika 2018 di wilayah  Kodam VI/Mulawarman yang dipusatkan di Korem 101/Antasari di pimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto sebagai Inspektur Upacara  bertempat di Lapangan Murjani Banjarbaru.
Dalam rangka HJK 2018 kali ini masyarakat Kalimatan Selatan disuguhkan berbagai hiburan rakyat seperti pertunjukan Seni budaya tarian reog ponorogo, atraksi drumband, PBB Tentara cilik serta atraksi slalom terutama masyarakat Kalsel di Kota Banjarbaru. 

Masyarakat dapat  secara langsung melihat pameran senjata-senjata tempur kebanggaan Rakyat Indoensia yang dimiliki oleh TNI AD yang di Kodam VI/Mlw.

Selain hiburan rakyat, pada peringatan HJK, panitia juga menyelengarakan kegiatan bakti sosial pemberian santunan/tali asih kepada Warakawuri dan anak yatim serta Bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan masal, donor darah, ziarah, sunatan masal, operasi bibir sumbing dan katarak. 

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino menambahkan untuk sunatan massal panitia menargetkan 100 peserta dan pengobatan gratis massal di Lapangan Murjani panitia menargetkan sebanyak 1000 peserta.

Dalam rangkaian upacara, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto juga  menyerahkan Kunci Rumah hasil pelaksanaan Rumah Tidak Layak Huni serta secara simbolis bersama  Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani M,Si sebagai bentuk solidaritas TNI-POLRI.

Hal ini  dilakukan oleh TNI AD sebagai wujud kecintaan dan pengabdian kepada rakyat dan bangsa karena tak bisa dipungkiri TNI lahir dari rakyat, besar dan tumbuh bersama rakyat, dan akan selalu berjuang bersama-sama rakyat.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website