FKPM Muara Rapak Segera Lakukan Pembekalan Pengurus

Jumat, 11 Januari 2019

FKPM Muara Rapak Segera Adakan Pembekalan Pengurus dan Mendirikan Posko Terpadu bersama  Bhabinkabtimas Muara Rapak, Aiptu Agung  Gede Raka. 

BALIKPAPAN-Untuk lebih memantapkan kinerja dan implementasi ke masyarakat Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) khususnya Kelurahan Muara Rapak akan melaksanakan Pembekalan atau Pelatihan Pengurus FKPM.
Hal tersebut, merupakan hasil musyawarah antara Pengurus FKPM dan Bhabinkabtimas bersama  Lurah Muara Rapak, di Kantor Kelurahan Muara Rapak, Kamis (10/01/2019).

"Maksud dari pembekalan atau pelatihan adalah, agar pengurus dan anggota FKPM Muara Rapak dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar kepada masyarakat, khususnya masalah keamanan di lingkungan," pungkas, Aiptu Agung Gede Raka Binmas Muara Rapak.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini FKPM dapat menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat dengan benar dan tepat sasaran," kata Lurah Muara Rapak Nunung Nurjaya.
Sementara itu, Ketua FKPM Muara Rapak Abidin mengatakan, sebenarnya FKPM Muara Rapak sudah lama terbentuk. Bahkan sudah banyak sekali melakukan kegiatan yang hasilnya telah dirasakan oleh masyrakat. 

Namun demikian, untuk lebih memantapkan lagi keberadaan FKPM dan lebih profesional perlu diadakan pembekalan dan pelatihan bagi seluruh pengurus maupun anggota.

"Sudah banyak kegiatan kemasyarakatan terkait masalah keamanan yang telah dilakukan FKPM Muara Rapak," ungkap Abidin.

"Namun, untuk lebih meningkatkan lagi kinerja maka masih perlu diadakannya kegiatan tersebut," katanya.

Bukan itu saja, lanjut Abidin, dalam waktu dekat FKPM akan membangun Posko Terpadu sebagai master point agar memudahkan koordinasi. 

Khususnya, ikut partisipasi memelihara keamanan dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

"Insha Allah dalam waktu dekat kita akan membangunh Posko Terpadu FKPM Muara Rapak," ucapnya.

"Agar memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas sosial yakni memelihara keamanan dilingkungan Kelurahan Muara Rapat," terangnya.

Penulis: Edy
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website