Gubernur Kaltim, Isran Noor Gelar Diskusi Bersama Media Siber Kaltim

Selasa, 29 Januari 2019
SAMARINDA-Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengajak seluruh pelaku media cetak, elektronik dan online melakukan diskusi 2019, bertemakan Media Digital membangun Kaltim.

Acara tersebut, dihadiri berbagai instansi pemerintah. Khususnya,  awak media online yang diundang sekaligus memberikan informasi berkaitan dengan pemberitaan yang tidak benar atau hoak.
Namun diacara tersebut, menghadirkan narasumber berbagai pihak diantaranya, Kepala Bapedda Kaltim Zairin Zain, Mulawarman Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek Indonesia, Inton Iswan Wartwan Senior Kalimantan Timur, Kristanto Hartadi Head of Departement Media Relation Pertamina Hulu Mahakam.

Dalam sambutannya, Isran Noor menyampaikan, kemajuan teknologi sangat begitu cepat. Khususnya, teknologi informasi saling berlomba menyampaikan berita atau informasi secepat dan seakurat mungkin.

"Baik media cetak khususnya, surat kabar atau koran sudah kurang diminati oleh si-pembaca," katanya.

"Dikarenakan kecanggihan teknologi  komunikasi lewat hand phone semua bisa dijangkau dengan begitu cepat dan sangat mudah," ungkapnya.

Namun satu hal yang disampaikan dengan kritikannya, Isran Noor.

Ia mengatakan, media harus memberitakan sesuatu informasi yang berimbang.

"Jangan terbit berita dahulu tanpa menanyakan langsung pada yang bersangkutan atau narasumber. Yang pada ujungnya merugikan pihak-pihak lain," tegasnya.

Dalam kegiatan ini juga tidak terlepas dari pantauan Diskominfo Kaltim dan SMS (Serikat Media Siber Indonesia) turut mendampingi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Penulis: Roni
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website