KPU Balikpapan Bekali 55 Relawan Demokrasi

Sabtu, 19 Januari 2019
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan menyelenggarakan kegiatan pembekalan kepada 55 orang relawan demokrasi.
Kegiatan ini diacarakan di hotel Horizon Balikpapan, Gn. Malang, Sabtu (19/01209). Pengukuhan ini diambil dari kalangan mahasiswa, aktifis, para pemuka agama, hingga melibatkan para organisasi perempuan.

Endang Susilowaty selaku Komisioner KPU Bidang Sosialisasi menegaskan, sangat penting bagi relawan demokrasi diberikan wawasan mengenai pemilu.

"Ditambah pula dengan tugas yang diberikan kepada relawan demokrasi ini sangat banyak. Karena lebih untuk meningkatkan adanya partisipasi pemilih," ungkap Endang.

"Menyadarkan kepada masyarakat menjaga akan suksesnya pemilu agar terciptanya rasa aman damai, tertib, pada saat pemilu kedepan nanti," harapnya.          

Selaku ketua KPU Balikpapan Noor Thoha  menyampaikan, relawan-relawan dari keseluruhan yang ada akan melakukan suatu edukasi tentang pemilu yang berangkat dari komunitas pelajar.

"Yang akan menyasar ke-sekolah-sekolah, ke-55 petugas relawan ini akan akan menjalankan fungsinya selama tiga bulan mulai, Februari sampai April," kata Noor Thoha.

"Tidak diberi gaji hanya diberikan honor atau upah jasa. Tim relawan demokrasi diseleksi secara ketat selama dua hari," ungkapnya.

"Dan tentu dengan syarat-syarat salah-satunya, bukan dari anggota Partai Politik atau tim sukses," tandasnya.

Penulis: Rony
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website