Pangdam VI Mulawarman Ingatkan, Netralitas TNI

Sabtu, 5 Januari 2019
BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto kembali mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodam VI/Mlw tentang Netralitas Prajurit TNI.
"Prajurit Kodam VI/Mlw dimanapun berada dan bertugas harus selalu berkometmen menjaga netralitas TNI, ”kata Pangdam VI/Mlw saat memberikan pengarahannya kepada Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang akan melaksanakan aerobik atau pembinaan jasmani yang berlangsung di Halaman Makodam VI/Mlw Balikpapan Kamis, (3/01/2019). 

Pangdam VI/Mlw menjelaskan, dalam tahun 2019 ini tepatnya pada bulan April kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan anggota Legislatif yang bersamaan dengan pemilihan Presiden dan Wakil presiden. 

Pelaksanaan pemilihan Pileg dan Pilpres 2019 ini, kita semua meng-harapkan dapat berjalan lanjar, aman dan sukses. 

Netralitas TNI dan kesiapsiagaan satuan serta kebersamaan TNI-Polri adalah jaminan terciptanya situasi nasional yang kondusif. 

Oleh karena itu seluruh prajurit Kodam VI/Mlw diharapkan senantiasa menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI ini,  serta jangan mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin menyeret kalian dengan menjanjikan maupun mengiming-iminggi sesuatu yang dapat mencederai Netralitas Prajurit tersebut.
Pada bagian lain pengarahannya, Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto juga mengingatkan tentang penggunaan medsos yang saat ini banyak menyajikan berita-berita yang bohong/hoax yang tidak diketahui dari mana sumber beritanya.  

Khusus pengunaan Medsos, Pangdam VI/Mlw mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kodam VI/Mlw agar tidak ikut-ikutan apalagi membahas berita yang tidak tahu sumbernya, karena hal ini akan dapat merusak dan  menciderai niat baik dan ketulusan kita untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan hati nurani bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Seiring dengan pergantian tahun baru masehi 2019 Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menekankan kepada seluruh prajurit Makodam VI/Mlw,   agar di tahun baru 2019 ini, harus ada perubahan  dan kemajuan dari tahun sebelumnya.  

Tahun 2019 prajurit Kodam VI/Mlw ini harus ada perubahan dan peningkatan semangat kerja lebih baik dari pelaksanaan tugas tahun 2018 yang lalu. 

Kalau sebelumnya ada prajurit yang malas kerja, terlambat apel pagi kurang disiplin  hendaknya pada tahun 2019 ini kemalasan itu dihilangkan.

Ditegaskan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto bahwa, pimpinan Kodam VI/Mlw bisa berganti, tetapi semangat prajurit Kodam VI/Mlw diharapkan tetap bersemangat jangan pernah kendor dalam menghadapi tugas dan pengabdian yang dipercayakan oleh Negara kita ini. 

Dalam hal ini para perwira di lingkungan satuan jajaran Kodam Mulawarman selalu aktif  dalam membina dan mendorong prajurit untuk berbuat yang terbaik buat Kodam ini serta bagi bangsa dan Negara.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website