Personil PHM, Padamkan Api, Ledakan Sumur Bor Margasari

Senin, 28 Januari 2019
BALIKPAPAN-Sedikitnya enam personil PHM (PT. Pertamina Hulu Mahakam) Balikpapan terlibat langsung dalam pemadaman sumur bor yang meledak, Senin malam pukul 18.30 wita (28/01/2019).
Selain, memastikan  penyebab ledakan, tim HSE  akan mematikan kobaran api yang masih menyala di lubang sumur yang mengandung gas dan  mengakibatkan lima rumah hangus terbakar.
Ledakan terjadi pukul 18.30 wita di Rt 31 jalan Manggar Damai, Manggar Sari, Balikpapan Timur, Balikpapan (28/01/2019).
Foto: Rumah terbakar akibat ledakan sumur bor
di Margasari,  Balikpapan. (Dok) 
“Informasinya, sudah ada disana tapi belum tahu pertamina mana,” ujar Yudi Nugraha Area Manager  Comm and CSR pertamina Kalimantan.
Namun, dipastikan tim yang terjun ke lokasi ledakan sumur ini adalah dari PHM. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 21.25 Wita.
Hingga berita ini, proses pemadaman masih berlangsung dan mereka  mengenakan pakaian khusus dan membawa tabung oksigen.
Belum ada penjelasan resmi perlengkapan apa saja yang dibawa tim Pertamina Kalimantan ini.
Sebelumnya , petugas BPBD Balikpapan Usman, mengatakan pihak sudah berhasil memadamkan api yang menghanguskan lima rumah.
“Sudah pendinginan disekitar lokasi tapi untuk sumur kita tutup pakai pasir. Tapi memang ini membutuhkan penanganan khusus dari tim. Kita tunggu dari Pertamina,” tuturnya di lokasi kejadian.
Di lokasi, sekitar pukul 21.05 wita, Wali kota Rizal Effendi meninjau langsung kebakaran akibat ledakan sumur bor yang mengandung gas.
Wali kota tampak mengenakan jaket dan topi dan didampingi sejumlah pejabat termasuk sekretaris BPDB Dwi yang sejak kejadian berada di lokasi bersama petugas pemadam dan relawan bencana termasuk personil TNI/Polri.
Adapun pengeboran sumur dalam ini dilakukan sejak tiga hari lalu.
“Sekitar 40 meter, keluar air dan pasir,  Nggak khawatir memang yang keluar murni air saja,” kata  seorang pekerja penggali sumur sebelum terjadi ledakan. 
Penulis:  Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website