PT. Karya Bersama Anugerah, Tawarkan Kredit Semi Apartemen DP 1%

Senin, 28 Januari 2019
PT. Karya Bersama Anugerah dan BPJS Merealisasikan Kredit Semi Apartemen Di Balikpapan Melalui Program DP 1%

BALIKPAPAN-Pertumbuhan properti di Balikpapan hingga tahun 2019 ini masih menunjukkan perkembangan yang baik. Namun, masih diperlukam hunian yang bisa menjadi solusi untuk masyarakat berpenghasilan rendah supaya bisa memiliki rumah.

Karena itu, PAM Grup melalui PT. karya Bersama Anugerah menggandeng BPJS dan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yang menyediakan hunian semi apartemen bersubsidi dengan DP 1% di Balikpapan.
Foto:  Kusumo Kepala BPJS Ketenagakerjaan
Cabang Balikpapan. (Ron/dok) 
Presdir Green Valley, Crishtoper Sumanto mengatakan, nama Green Valley, Hunian vertikal ini dibangun di kawasan seluas 3,4 hektar dan menyediakan lebih dari seratus (100) unit semi apartemen siap huni. Struktur bangunannya pun sudah menggunakan beton bertulang. Dengan lantai keramik dan kusen pintu kayu solid, Sehingga kualitas hunian bersubsidi ini tidaklah murahan. Bahkan tersedia fasilitas playground dan lahan parkir untuk mobil dan motor yang memadai.

Aliran listrik PLN juga sudah tersedia, sementara untuk air pengembang menggunakan water Treatment Plan berfilter sehingga bisa dipastikan tidak ada masalah dengan kebutuhan air bersih yang memadai untuk semua penghuni. Dalam setiap unit semi apartemen Green Valley terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, Ruang tamu dan dapur sehingga cocok untuk keluarga muda yang memimpikan memiliki tempat tinggal.

"PT. Karya Bersama Anugerah  dengan BPJS dan Bank Tabungan Negara (BTN)  menyediakan simulasi kredit semi apartemen yang bersubsidi dengan bunga fix 5% berapapun jangka waktu kredit yanh dipilih, " Kata Crishtoper.

Sehingga untuk unit dengan harga sekitar 240jutaan, Pembeli diringankan dengan cicilan hanya sekedar 1,6jt per bulan jika jangka waktu kredit 20 tahun. Harga ini sangat terjangkau untuk hunian dengan letak strategis di tengah kota yang berlokasi di jalan Beller, Gunung Guntur, Di Balikpapan. Dengan adanya program kredit semi apartemen bersubsidi ini diharapkan mampu mendukung masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian yang mumpuni.

Konsep dan kerjasama hal ini disambut baik kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan,  Kusumo.  Menurutnya,  bentuk kerjasama ini merupakan kesamaan program yang telah dicanangkan ya selama ini.  Kemudian dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Balikpapan.

"Setidaknya,  ini memberikan pilihan bagi masyarakat,  ingin memiliki hunian standar dan murah dengan penuh kemudahan," ungkapnya.

Syarat untuk mengikuti program kredit semi apartemen bersubsidi ini antara lain :

- WNI dan berdomisili di Balikpapan
- Minimal telah berusia 21 tahun atau sudah menikah
- Belum memiliki rumah
 - Belum pernah menerima fasilitas subsidi perumahan
- Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku
- Maksimal penghasilan Rp. 7 juta
- Sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan dengan lama keanggotaan minimal 1 tahun.
Tertin administrasi dan iuran
- Memenuhi persyaratan dan ketentuan bank

Penulis:  Fadli
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website