SMP Negeri 12 Persiapan Tingkat Nasional UKS

Jumat, 18 Januari 2019
BALIKPAPAN-Berbagai macam prestasi telah diraih oleh sekolah-sekolah Balikpapan baik tingkat provinsi maupun nasional. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi sekolah untuk terus mengukir prestasi.
Foto: Ajahari
Sebut aja SMP Negeri 12 Balikpapan yang terletak dikampung pelajar Gn Pasir, setelah berhasil predikat terbaik tingkat provinsi dalam bidang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Kini telah mempersiapkan diri untuk menuju tingkat nasional.

Kepala SMP Negeri 12 Balikpapan Ajahari mengatakan, alhamdulillah kita sudah berhasil meraih predikat UKS tingkat provinsi Kaltim. Tinggal mempersiapkan diri untuk menuju even nasional.

"Walaupun belum ada perintah dari Disdikbud Kaltim tapi kita sudah mempersiapkan diri untuk bertarung di tingkat nasional," kata Ajahari Z, SP.d, MM kepada media ini diruang kerjanya," Jum'at (18/01/2019).

Ditambahkan, berbagai persiapan diantaranya adalah pembenahan kantin, ruang kelas belajar, pengadaan wastapel setiap kelas dan mengurangi sampah dari bahan plastik. 

Serta petunjuk dam pengarahan dari Disdikbud Kaltim yang membidangi UKS.

Disamping itu lanjut mantan Kepala SMP Megeri 19 Balikpapan ini adalah dukungan dan kerja sama warga sekolah yakni guru, siswa, orang tua dan elemen masyarakat terdekat.

"Insha Allah peluang untuk berbuat yang terbaik di tingkat nasional sangat terbuka. Tinggal bagaimana caranya kita melakukan usaha yang semaksimal mungkin," tegasnya.

Penulis: Edy
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website