Tergretek Mendengar Pengaduan Pedagang Rapak Plaza, Komisi II Lakukan Sidak

Kamis, 17 Januari 2019
BALIKPAPAN-Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Muhammad Taqwa dan Kawan-kawan meluncur ke Rapak Plaza, Hal ini dikarenakan ada pengaduan pedagang Rapak Plaza terkait kenaikan uang sewa tempat atau kios. Sejumlah tim komisi II pun bergegas menuju lokasi, Rabu (16/1/2019).
Foto: Muhamad Taqwa.(fadli/jb)
Ketua pedagang lantai satu Plaza Rapak Balikpapan Andi mengatakan, Memang ada kenaikan harga kios ditahun 2019 ini. 

"Namun kami sayangkan Jika itu terjadi, karena kondisi sampai sekarang ini toko masih dalam keadaan sepi dan fasilitas kurang memadai jika nanti akan dinaikan uang sewa tempat tersebut," ungkap Andi.

"Sebelumnya harga berkisar Rp.30.000 - Rp.45.000 perhari ditahun 2014 dan kenaikan nanti 2019 menjadi Rp.52.500. Kami berharap jika ada kenaikan jangan terlalu besar apalagi pengelola jarang mengadakan Event dan pelayanan untuk meningkatkan daya tarik Custamer supaya berkunjung ke Rapak plaza," harapnya.
 
Hal senada juga dikatakan Ketua komisi II Muhammad Taqwa, Setelah kita pelajari melihat kondisi dilapangan ada sebagian main tenain atau fasilitas toko yang masih kurang memadai. Dengan kedatanganya mudahan bisa membantu itu semua.
 
"Terkait kenaikan harga kios, itu masih belum terjadi. Jika terjadi kami berharap agar pengelola dapat berfikir kembali melihat kondisi dan situasi Rapak Plaza saat ini. Selain itu," katanya.

Management dan pengelola harus bersinergi dalam satu sama lain untuk menghidupkan dan meramaikan Rapak Plaza", Ungkapnya. 

Management dan pedagang kedepannya harus saling mutualisme. Kenaikan yang diharapkan pedagang berkisar Rp.48.000 dan nanti kita carikan solusi supaya angka itu ketemu kecocokan antar management dan pedagang. 

"Dan kebetulan Pimpinan Rapak Plaza keluar kota akan kita lanjutkan RDP di minggu depan dan kita berharap semua ini bisa menemukan titik temunya mengenai angka yang disepakati bersama," pungkasnya.

Penulis: Fadli
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website