Bhabinkamtibmas Sumber Rejo, Gencar Lakukan Koordinasi Jelang Pemilu 2019

Jumat,  1 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-Salah satu peranan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah selalu hadir di tengah  masyarakat dalam kegiatan yang bersifat positif demi keamanan dan kenyamanan di wilayahnya.

Seperti yang di lakukan Bripka Sigit Wahyudi, Anggota Polsek Balikpapan Utara  selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumber Rejo. Mengadakan rapat kordinasi mengenai Kamtibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 dengan mengandeng Forum Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama (FSKUB) yang dilaksanakan di Aula Gedung Kelurahan Sumber rejo, Kamis (31/1/2019).

Hadir Lurah Sumber rejo Umar Adi, Babinsa, dan para pengurus Masjid dan Gereja se-Sumber Rejo. Diantaranya,  Masjid Al hijrah, Al Kautsar, Al Amir, Al Anshor, Al Mugorobun, Al Hidayah, Nurul Hijrah, Baiturahman, Tarbiyah, Al Mu’min dan Gereja Regina Pacis, GPDI Smirna, GKDI Kristus Gembala, GKPI Bukit Zaitun, GBIS Bonto bolaeng, dan Gereja Bethel Sungai Ampal.

Kegiatan ini adalah dalam upaya  meminta dukungan dan kerjasama dari para Tokoh dan antar umat beragama.

"Guna menyatukan visi dan komitmen bersama dalam mewujudkan dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif guna terselenggaranya Pemilu 2019 dengan aman dan damai," terang Bripka Sigit.

"Untuk itu sengaja kami mengundang dan mengumpulkan para Tokoh Agama yang bernaung di dalam FSKUB  yang ada di wilayah Kelurahan Sumber Rejo dalam rangka meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas untuk sukses Pemilu serentak legislatife dan  Presiden 2019  berjalam aman dan damai," imbuh Sigit.

“Suksesnya Pemilu 2019 akan tercapai bila partisipasi dan peran aktif  antara masyarat dan aparat keamanan terjalin baik,” pungkasnya.

Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website