Brigjen Eddy Sumitro Tambunan, Resmi Jabat Wakapolda Kaltim

Jumat, 1 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-Brigjen Eddy Sumitro Tambunan Resmi Jabat Wakapolda Kaltim, mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto. Serah terma jabatan di laksanakan di ruang Mahakam Mapolda Kaltim,  Jumat (01/02/2019).

Kapolda Kaltim Irjen Polisi Priyo Widyanto resmi mendapat Wakil Kepala baru, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si yang menggantikan Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.

Brigjen Polisi Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si resmi menggantikan Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltim.

Upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Kaltim dihadiri Pejabat Utama Polda Kaltim, Kapolres di jajaran Polda Kaltim, para perwira, bintara dan ASN Polda Kaltim, diigelar di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M.

"Karena jabatan ini merupakan sebuah amanah yang harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan. Sehingga dapat menampilkan kinerja untuk membawa perubahan dalam satker satuan kerja masing-masing," Kata Kapolda Irjen. Pol. Priyo Widyantoro.

Lebih lanjut, Kapolda Kaltim menyampaikan, pergantian ditubuh Polri merupakan hal lumrah.

"Sertijab ini merupakan implementasi proses pemantapan kepemimpinan yang bergulir secara berkesinambungan," ungkap Kapolda.

“Sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga berterima kasih kepada ibu Yanti Lukman Wahyu atas pengabdian dan keaktifan selama ini di Bhayangkari. Doa kami, Pak Lukman beserta istri dan keluarga semoga sukses di tempat yang baru," ujar Priyo.

Sementara bagi Wakapolda Kaltim yang baru, Priyo mengungkapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Kaltim.

"Institusi ini diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Mari kita jalankan tugas menjaga keamanan wilayah Kaltim,” harapnya.

Untuk diketahui, Wakapolda Kaltim yang lama Brigjen Lukman Wahyu mengabdi untuk masyarakat Kaltim sekitar 9 bulan. Saat ini, dia ditugaskan menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan Brigjen Drs. Ermi Widyanto, M.M.

Rilis: Humas Polda Kaltim
Laporan: Abidin
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website