DPRD Balikpapan, Gelar Raker Untuk Kegiatan 2020

Senin, 25 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat kerja (Raker) dalam rangka pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Balikpapan untuk kegiatan tahun anggaran 2020, di ruangan rapat paripurna, Senin (26/2/19).

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis yang memimpin raker dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini membahas beberapa hal tentang materi dan kewenangan anggota DPRD. 

“Pokok-pokok pikiran sangat penting untuk mensinkronkan rencana kerja Pemkot Balikpapan tahun 2020 sehingga agenda ini akan menambah wawasan anggota DPRD,” kata Thohari.

Menurutnya, naskah pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Balikpapan untuk kegiatan tahun anggaran 2020 ini harus disampaikan kepada pemerintah kota sebagai pokok-pokok pikiran perencanaan pembangunan tahun 2020 dari hasil reses dan aspirasi masyarakat.

Ia menuturkan, sesuai dengan amanat pasal 78 Permendagri Nom 86 Tahun 2017 pemerintah daerah akan melakukan penelaan terhadap pokok-pokok pikiran tersebut untuk dijadikan sebagai bahan perumusan kegiatan pembangunan Kota Balikpapan tahun 2020 yang akan datang.

Sementara itu, Mukjizat dari Kemendagri mengatakan, penyusunan pokok-pokok pikiran mengacu pada Undang-Undang No 23 Tahun 2014, yang didukung 24 Peraturan Pemerintah (PP) untuk dilaksanakan OPD hingga kelurahan. 

Penulis: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website