DPRD Ngawi Belajar Pengelolaan Keuangan APBD

Rabu, 20 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-Rombongan DPRD Ngawi, Jawa Timur sebanyak 23 orang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Balikpapan, Rabu (20/2/2019).
Rombongan yang terdiri dari Banggar dan Bapemperda inid iterima Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Faisal Tola, didampingi Abdul Jabbar, Kabag Persidangan Asgem, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Sarjono mengatakan, kedatangan mereka ingin mempelajari terkait pengelolaan anggaran, e-planning dan e-kin, sehingga bisa memperbaiki kinerja anggota legislatif maupun eksekutif.
Dihadapan rombongan DPRD Ngawi, Faisal Tola mengatakan, APBD Kota Balikpapan 2019 berada pada angka Rp 2,2 triliun dengan PAD sebesar Rp720 miliar. 
Sedangkan pendapatan daerah bertumpuh pada sektor jasa dan pariwisata yang sedang dibenahi.
Ia menjelaskan, beberapa usulan kegiatan yang dialokasikan dalam APBD 2019 merupakan kegiatan yang menjadi skala prioritas.

“Usulan yang masuk sebagian besar berasal dari musrembang pada enam kecamatan di Balikpapan 2019 yang mencapai Rp18 triliun,” terangnya.
Faisal mengaku, untuk usulan DPRD yang sebagian besar dari reses tidak semua bisa di akomodor di e-planning.
“Dari 5 sampai 10 titik hasil reses tidak semua bisa diakomodir karena harus sesuai skala prioritas,” jelasnya.
Kabid Litbang Bappeda Gatot menjelaskan, mulai 2018 lalu Kota Balikpapan telah menerapkan e-planning untuk menampung usulan masyarakat baik lewat musrembang maupun hasil reses anggota DPRD.
Penulis: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website