Lamban Tangani Banjir, Dewan Usulkan Revisi Renstra RPJMD

Selasa, 19 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-Ketua Komisi III Nazaruddin dan kawan-kawan saat melakukan sidak di kawasan perumahan milik pengembang.
Mengaku kecewa terhadap lambatnya penanganan persoalan banjir di Balikpapan.

“Kami kecewa ditekan-tekan oleh masyarakat. Bahkan hampir selesai jabatan walikota dan wali kota persoalan banjir nggak tuntas-tuntas dan teekesan jalan di tempat,” ujar Nazaruddin, kepada media ini, di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2019).
Ia mengusulkan kepada Pemkot agar merevisi rencana strategi (renstra) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Balikpapan agar persoalan banjir bisa tuntas.

“Melihat kinerja Pemkot kami anggota dewan prihatin, terutama pengawasan terhadap para pengembang perumahan yang tidak maksimal sehingga beberapa titik di Balikpapan masih sering terjadi banjir,” terangnya.

Ia juga prihatin terhadap sejumlah bangunan yang berdiri di bantaran sungai tanpa mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Saya kuatir tidak tercapainya pembangunan yang tertuang dalam renstra RPJMD akan berdampak buruk citra pemerintah kota di mata masyarakat. Lantaran pemerintah daerah dianggap gagal menerapkan perencanaan pembangunan selama lima tahun," tuturnya. 

Jangan sampai pemerintah daerah dicap gagal oleh masyarakat. Jadinya revisi itu perlu sehingga kedepannya bisa fokus dalam penanganan banjir yang diperkuat dengan anggaran dalam APBD,” tegasnya. 
Penulis: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website