Pangdam VI/Mlw Buka Rapim Kodam VI Mulawarman

Selasa, 19 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-Bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam VI/Mlw TA. 2019, Selasa (19/2/2019).

Acara diikuti dan dihadiri oleh, Kasdam VI/Mulawarman, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, Irdam VI/Mulawarman, Danrem 101/Antasari, Kapoksahli dan Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman, Danrindam VI/Mulawarman, Asrendam VI/Mulawarman, Para Asisten, LO TNI AL dan  LO TNI AU, Para Kabalak dan Komandan satuan.
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2019 dan Rapim TNI AD pada tanggal 1 Februari 2019 yang lalu dan memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi.

Mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja Anggaran TA 2018 serta menyampaikan garis besar Program Kerja Anggaran TA 2019 dan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI, TNI AD dan Kodam VI/Mulawarman untuk tahun 2019.

Rapim Kodam Tahun 2019 ini mengusung tema "Kodam VI/Mulawarman yang Profesional dan Manunggal dengan Rakyat, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD."

Dengan tema tersebut diharapkan dapat memperkokoh karakter keprajuritan sesuai jati dirinya sebagai prajurit profesional yang manunggal dengan rakyat dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis untuk menjaga stabilitas wilayah Kodam VI/Mulawarman yang akan menghadapi perhelatan besar yakni Pilpres dan Pileg 2019.

Pangdam VI/Mlw mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja para Prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman selama tahun anggaran 2018 serta torehan prestasi yang telah diraih sehingga dapat memberikan kontribusi atas kepercayaan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AD di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Selain itu terdapat penekanan Pangdam VI/Mlw kepada Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw dalam Rangka menghadapi tahun politik 2019 antara lain.

Adakan  cegah dini dan deteksi dini menjelang Pileg dan Pilpres 2019, pedomani Tugas Pokok Fungsi masing - masing dalam melaksanakan tugas.

"Menjaga komitmen Netralitas TNI dengan tidak berpihak atau dukungan dalam bentuk apapapun pada para Kandidat peserta Pemilu serta pedomani batas kewenangan TNI dengan tidak melaksanakan kegiatan diluar kewenangan," tegas Pangdam.

Sementara itu dalam wawancaranya dengan awak media, pangdam mengatakan, rapim ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja TA. 2018 dan membahas serta mengaplikasikan program kerja yang sudah direncanakan untuk TA 2019.

Selain itu juga, berencana membangun sarana dan tempat untuk pembinaan persit dalam memproduksi berbagai kerajinan tangan dan secara bertahap.

"Akan merenovasi bangunan Pusat Komando Pengendalian(Puskodal) agar lebih representatif dalam melakukan press conference maupun Telecoference saya, seperti tentang pasukan atau informasi lainnya," ujar Pangdam kepada Media.

Rilis: Pendam VI/Mlm
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website