Persit KCK PD VI/Mlw Dharma Pertiwi Canangkan Gemar Menabung

Rabu, 20 Pebruari 2019
BALIKPAPAN-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman Ny. Wiwid Subiyanto melaksanakan kegiatan Pencanangan Gemar Menabung, Makan Ikan dan Penanaman Pohon  kepada anak-anak TK Kartika V/56 yang berada di komplek perumahan dinas TNI AD Sepinggan  Baru Balikpapan Selatan.

Kegiatan tersebut, dihadiri Ibu-ibu pengurus
Dharma Pertiwi Daerah F, Bersama PKK dan Dharma Wanita Persatuan yang di selenggarakan, Rabu (20/2/2019).
Menurut Ny. Wiwid Subiyanto kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai momentum tepat  berkaitan dengan peringatan HUT ke-55 Dharma Wanita Tahun 2019, sehingga dapat berkiprah sebagai organisasi yang lebih mandiri dan konsisten dalam mengaktualisasikan semangat dan karya nyata organisasi Dharma Pertiwi.

"Memupuk kepedulian sosial, meningkatkan pendidikan anggotanya dan terus berupaya untuk mewujudkan kualitas kesejahteraan keluarga TNI sehingga ke depan akan menjadi lebih baik," ujarnya.


Rangkaian kegiatan diawali dengan Sosialisasi pengaplikasian gemar menabung pada anak usia dini sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan motivasi kepada anak-anak usia dini bahwa menabung itu sangatlah penting sesuai motto “Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya”.

Maka hal ini dapat kita tanamkan kepada anak-anak sejak usia dini sebagai bekal hidup di masa yang akan datang untuk pola hidup sederhana serta cara berhemat tidak hidup konsumtif dan boros.Dalam kegiatan tersebut anak anak TK kartika V/56 Balikpapan, terlihat riang gembira melakukan kegiatan menabung.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penggalakan gemar makan ikan.Ikan banyak mengandung protein tinggi, kalsium dan omega 3,sangat penting untuk kecerdasan dan pertumbuhan anak anak usia dini.

Kegiatan mengajak makan ikan bagi anak anak TK Kartika V/56 Balikpapan merupakan upaya meningkatkan gizi bagi generasi muda yang nantinya akan memberikan kecerdasan di kemudian hari karena selalu diberikan asupan protein yang penting untuk pertumbuhan otak.

Dibagian akhir, kegiatan di tutup dengan sosialisasi gemar menanam, kegiatan menanam baik itu pohon ataupun sayur mayur dapat menanamkan rasa empati dan cinta lingkungan sehingga  dapat menumbuhkan rasa peduli dan menyayangi terhadap tanaman dan lingkungan sekitar.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi tersebut juga ditinjau langsung oleh Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny, Subiyanto beserta rombongan.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website