Akademi TNI SOsialisasikan Kakak Adik Asuh

Kamis, 14 Maret 2019
BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menghadiri kegiatan  sosialisasi Kakak Adik Asuh Taruna Akademi TNI TA 2019 yang bertempat di aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/03/2019).
Tim sosialisasi dipimpin, Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan di Kodam VI/Mulawarman, untuk program tersebut di semester I TA. 2019.

Kegiatan ini dihadiri Kasdam VI/Mulawarman, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, Danrem 101/Antasari, Kapok Sahli dan Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman, Danrindam VI/Mulawarman, Danlanud Dhomber Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Para Asisten dan LO TNI AU, Para Kabalak dan Komandan satuan jajaran TNI di wilayah Kodam VI/Mulawarman. Serta para perwira abituren Akademi TNI dari ketiga angkatan baik darat, laut dan udara.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Kakak Adik Asuh Taruna Akademi TNI ini telah dilaksanakan sejak tahun 2007 lalu.

Progam tersebut, merupakan media komunikasi di kalangan Taruna dan Abituren dari ketiga Akademi.

"Angkatan  ini untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antara senior junior dalam setiap penugasan dimanapun berada dan bertugas," kata Pangdam.

Menurut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, tradisi Kakak Adik Asuh Taruna Akademi TNI merupakan hubungan yang bersifat kemitraan (patnership), saling mendukung.

Dengan berlandaskan  asas  kekeluargaan melalui prinsip saling asah, asih dan asuh yang berpedoman pada etika dan hirarki.

"Rasa kebersamaan dan sepenanggungan yang terbentuk melalui jalinan kekeluargaan sebagai modal utama. Dalam hubungan baik secara kedinasan maupun pribadi antara Perwira lulusan Akademi TNI," ujar Pangdam.

Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 peserta terlihat kedekatan antara kakak dan adik asuh.

Walaupun berbeda matra melalui tampilan beberapa perwakilan perwira untuk memeriahkan suasana dengan nyanyian dan kesan-kesan beberapa perwira.

Pelaksanaan pengambilan foto bagi masing-masing keluarga asuh yang sudah melebur menjadi satu.

Keluarga asuh yang terdiri dari tiga angkatan menunjukkan kesan akrab dan kekeluargaan yang sudah terbentuk melalui komunikasi selama kegiatan tersebut.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website