Anak SD Tendang Anggota Satgas TMMD 104

Rabu, 13 Maret 2019
SEPAKU-Keberadaan Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU di Desa Argomulyo rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Namun, juga anak-anak yang berada di Desa Argomulyo karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

"Bapak-bapak tentara itu baik maaf tadi waktu main bola kakinya tidak sengaja kena tendang," kata Eka seorang anak SD ikut bermain bola.

Seperti halnya sore ini, sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik bermain sepakbola di lapangan Sekolah SD 003 Sepaku. Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak memberikan motivasi tersendiri di Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Semakin menikmati suasana kebersamaan dengan bermain bola,” Rabu (13/03/2019).

Dengan bermodalkan bola serta, tidak mengurangi semangat mereka bermain bola tampak wajah-wajah ceria seiring tim yang saling berebut dan memasukan bola ke dalam gawang.

Tak ada wasit maupun hakim garis serta waktu pertandingan berakhir seiring dengan adzan Magrib berkumandang.

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf. Priyanto selaku Dan SSK mengatakan, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore terkadang sampai malam. Waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga dan  berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa, keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutur Priyanto.

Pada kesempatan senggang itulah, anggota Satgas TMMD ke 104 memanfaatkan waktu luang untuk mengenalkan dunia tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.

“TNI itu asalnya dari Rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI,” ungkap Priyanto kepada anak-anak.

Keakraban anggota Satgas TMMD Kodim 0913/PPU dengan anak-anak Desa Argomulyo terlihat begitu erat. Bahkan, tidak jarang dari mereka yang menyatakan kelak ingin jadi Tentara.

Eka, salah satu anak Desa Argomulyo yang masih duduk di bangku SMP, secara tulus polos mengungkapkan isi hatinya.

"Bapak-bapak tentara itu baik maaf tadi waktu main bola kakinya tidak sengaja kena tendang. Bahkan TNI  juga sering mengajar bahkan mau menjadi teman bagi kami anak-anak kecil,” ucap Eka dengan polos sambil meminta maaf ke Anggota TNI.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website