Kagum, Pembina Upacara disela Kegiatan TMMD104 Kodim 0913/PPU

Rabu, 6 Maret 2019
BALIKPAPAN-Dalam rangka memotivasi para siswa SMA ITCI PPU dalam proses belajar serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan  Bela Negara di lingkungan sekolah.

Danki SSK TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0813/PPU juga sebagai Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf. Priyanto bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan diLapangan upacara SMAN ITCI PPU, Senin (04/03/2019).
Kegiatan upacara dihadiri oleh Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku,  Kepala Sekolah Drs Sumarno, MM, Wakasek, Para Guru sekolah, Staf Sekolah, Siswa-siswi SMA ITCI PPU berjumlah kurang lebih 260 orang.

Pada kesempatan itu selaku Pembina Upacara, Danki SSK membacakan amanat Dandim 0913/PPU mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakannya kegiatan TMMD. Merupakan bagian dari Program Kerja  Kodim 0913/PPU, dimana dilaksanakan secara bergilir disekolah-sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ucap Priyanto

"Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara," ungkapnya.

"Bahwa pentingnya melaksanakan upacara bendera karena merupakan wujud penghargaan kita kepada pahlawan yang telah berjasa dalam merperjuangkan Kemerdekaaan Republik Indonesia dan juga sebagai wujud Bela Negara," katanya.

Selain itu didalam UUD 1945 Pasal 30 ayat 1 dijelaskan, "tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara."

Maksud dari pasal 30 ayat 1 UUD 1945 disini menjelaskan, setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama yaitu hak untuk ikut serta dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

"Yang Berarti warga negara diharuskan supaya bisa turut serta dalam usaha mempertahanan negara. Dari gangguan ancaman baik itu dari luar maupun dari dalam negeri," tandasnya.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website