Kecamatan Balikpapan Kota, Gelar Sosialisasi IUMK

Sabtu, 16 Maret 2019
BALIKPAPAN-Sosialisasi Izin Usaha Mikro Kecil (ILMU),  diselenggarakan pihak Kecamatan Balikpapan Kota, dengan melibatkan pelaku usaha Mikro, Kecil dan elemen masyarakat lain, di Kantor Kecamatan Balikpapan Kota.
Poto: H. Rabiatun (ay/jb) 
Tampil sebagai pembicara dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian H. Rabiatun. Ia menjelaskan, izin usaha mikro dan kecil dikeluarkan pihak kecamatan. Sebagaimana perwali nomor: 30 tahun 2014 tentang, pelaksanaan perizinan UMKM, sebagai turunan dari Perda nomor: 12 tahun 2014 tentang,  UMKM.

"Pemberian izin usaha mikro dan kecil, diberikan bagi pelaku usaha tetap. Artinya, usahanya menetap. Tidak berlaku bagi usaha kloningan," jelasnya.

Sementara, golongan usaha mikro adalah memiliki omset sekitar Rp. 50juta sampai Rp. 300 juta. Adapun kategori usaha kecil mereka yang memiliki omset Rp. 300juta hingga 1miliar pertahun.

Pemberian izin usaha mikro kecil ini, dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota dalam membantu usaha masuarakat, yang berkelanjutan.

Meski kondisi saat ini, pelaku usaha mikro kecil, tidak sedikit mengalami penurunan omset hingga penutupan usaha, akibat maraknya toko-toko moderen.

Rabiatun berharap, dengan sosialiasi ini memiliki dampak positif dalam pengembangan usaha mikro kecil di Balikpapan, khususnya di Kec. Balikpapan Kota.

Untuk diketahui, sosialisasi IUMK ini diikuti puluhan pelaku usaha mikro kecil se-Kecamatan Balikpapan Kota.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website