KPU Balikpapan, Gelar Bimbingan Teknis Pemungutan, Perhitungan, Rekapitulasi Suara

Selasa, 12 Maret 2019
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan gelar bimbingan teknis mengenai pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara tahun 2019, di hotel Novotel, Minggu (10/3/2019).
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menjelaskan, bimbingan teknis dilakukan untuk memberikan pemahaman akan tahapan kegiatan akan dilakukan saat pencoblosan dimulai.

"Diantaranya, panitia PPS  dan KPPS akan bertugas perlu pengetahuan agar dalam tahapan pelaksanaanya nanti, tidak ada kekeliruan," ungkapnya.

"Bimbtek ini juga, berhubungan dengan adanya kegiatan Pilpres, Pemilu Legislatif  (DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/kota dan DPD)," jelas Thoha.

Menurutnya, ada tugas besar yang harus dijalankan oleh penyelenggara pemilu salah satunya yang berhubungan dengan pengadministrasian. Dan sebagai penyelengara pemilu sangat perlu memberikan pemahaman yang sangat konfrehensif  dan diharapkan ditingkat TPS berjalan dengan lancar.
                             
Selain itu pula, adanya koordinasi yang cukup inten antara KPU dan Bawaslu harus tetap dilaksanakan dalam  kegiatan ini.

"Termasuk, disimulasikan kebutuhan TPS, sehingga KPU bisa menyiapkan kebutuhan proses teknisnya. Pemungutan dan perhitungan suara terlaksana dengan baik," tandas Thoha.

Penulis: Roni
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website