KPU Balikpapan Gelar Lomba Kreasi dan Konser Musik di Halaman Kantor KPU Balikpapan

Sabtu, 16 Maret 2019
BALIKPAPAN-Lomba Kreasi Mural digelar KPU Balikpapan, merupakan rangkaian  kegiatan KPU RI. Dilaksanakan secara serentak, disetiap KPU, Provinsi, Kabupaten dan Kota.
Pelaksanaan Lomba Kreasi Mural melalui Pemilu Fest 2019, KPU Balikpapan digelar di halaman Kantor KPU Balikpapan, Sabtu (16/03/2019).

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, rangkaian kegiatan salah satu rangkaian kegiatan untuk meningkatkan partisipasi menggunakan gak suaranya, pada pileg dan pilpres 17 April 2018, mendatang.

"Kan pemilih kita banyak segmen, ada segmen Agama, segmen Wanita, segmen Pelajar, segmen Milenial. Kegiatan Mural masuk dalam segmen pelajar, yang hobi lukis melukis," katanya.

"Tujuanya, mengekspresikan pikiran mereka dalam bentuk Mural. Dengan tema Demokrasi, sehingga ada upaya peningkatan partisipasi pemilih," ungkapnya.

Noor Thoha selalu Ketua KPU Balikpapan, baru terpilih menegaskan,  KPU melakukan berbagai cara dalam peningkatan partisipasi pemilih. Sedikitnya, sembilan segmen kegiatan dilaksanakan.
Dengan bentuk, relawan demokrasi, diantara segmen disentuh saat ini diantaranya, segmen difabel, segmen pelajar, keagamaan, pelajar, mahasiswa.

"Yang jelas, semua segmen tidak ada yang tidak tersentuh sosaisliasasi. Termasuk kegiatan goes to campus dan goes to school, hinga saat ini, masih berjalan," ungkap Ketua KPU Balikpapan.

Untuk diketahui lomba kreasi Mural ini diikuti sekitar 22 tim pelajar Balikpapan. Dengan total hadiah Rp. 10 juta.

Tidak hanya itu KPU Balikpapan, pada Sabtu (16/03/2019)  akan menggelar Konser Musik di halaman Kantor KPU Balikpapan, dimulai pukul 19.00 wita. Bertemakan "Pemilih Berdaulat Negara Kuat."

Noor Thoha berpesan agar rangkaian kegiatan sosialisasi ini terus berjalan hingga memasuki tahapan pencoblosan. Pesan-pesan dalam kegiatan ini juga dapat tetsampaikan ke masyarakat.

Sehingga, partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti mengalami peningkatan. KPU Balikpapan ditargetkan partisipasi pemilih untuk pileg dan pilpres serentak ini, setidaknya mencapai 75% sebelumnya, partisipasi pemilih diangka 60% dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah, 432.470 pemilih dari sebelumnya, 424.561 pemilih.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website