Nazaruddin: Kontraktor Disinyalir Abaikan Pekerjaan

Jumat, 8 Maret 2019
BALIKPAPAN-Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Nazaruddin menilai, pihak kontraktor pengerjaan jalan Gn. Malang mengabaikan pekerjaan. Sebelumnya, pekerjaan telah selesai dikerjakan, malah amblas. Tepatnya, depan Maxi Mart, Gn. Malang, Jumat (8/3/2019).
Hal ini disampaikan Nazaruddin, saat sidak Komisi III DPRD Balikpapan, bersama anggotanya yakni, H.  Baharuddin Dg Lalla, Jhony Ng dan Rustam, SE.

Menurut Nazaruddin,  jalan amblas telah ditimbun pasir kini, menuai masalah. Selain,  tumpukan pasir masih berserakan. Pihaknya juga akan meminta keterangan pihak kontraktor sebagai penanggung jawab pekerjaan untuk mengklarifikasi akibat amblasnya jalan atau gorong-gorong selesai dikerjakan.

"Kami akan meminta keterangan dari kontraktor, kronologis amblasnya gorong-gorong telah dikerjakan itu. Apakah tidak sesuai spek atau faktor alam," ungkap Nazar.

Selain itu, pihak warga sekitar juga komplain ke pihak kontraktor, akibat pekerjaan gorong-gorong tersebut. Sejumlah rumah warga mengalami keretakan, hingga kini belum diselesaikan perbaikannya.

Adapun anggaran pengerjaan gorong-gorong Gn. Malang sebesar Rp.6 miliar lebih, dari pagu anggaran Rp.8 miliar lebih.

Seorang warga Gn. Malang, Syahril mengatakan, kecewa dengan kontraktor melakukan pembayaran ke warga terkena dampak pekerjaan gorong-gorong, hingga kini belum dituntaskan.
Poto: Syahril. (jb) 
"Ada tiga rumah, retak parah akibat pekerjaan gorong-gorong ini. Yakni, saya Syahril, Joshua dan Samsuddin. Pergantiannya juga belum sesuai kekami," ungkap Syahril.

Sidak dilaksanakan Komisi III ini dihadiri, Camat Balikpapan Kota Asfiansyah, pihak PU Rafiuddin dan pihak Satpol PP.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website