Noor Thoha, Kembali Nahkodai KPU Balikpapan

Minggu, 17 Maret 2019
BALIKPAPAN-Setelah semua tahapan seleksi calon anggota KPU Balikpapan, dilalui Noor Thoha kembali terpilih sebagai ketua KPU Balikpapan, setelah mendapatkan restu dari komisioner yang lolos seleksi, sebagai anggota KPU Balikpapan, periode 2019-2024.
Poto: Noor Thoha (ay/jb) 
Saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (16/03/2019), Noor Thoha menyampaikan, terpilihnya kembali sebagai ketua KPU Balikpapan, sebagai kepercayaan dari anggota, harus dijaga dan menjadi amanah terhadap dirinya.

Ia menyampaikan, pihaknya saat ini akan menunggu draf SK dari KPU Pusat sebelum dilakukan pelantikan nantinya di Jakarta.

Mengenai tugas akan diemban. Ia menuturkan,  masih berjalan seperti, biasanya. Khususnya, program menghadapi pileg dan pilpres 2019.

"Saat ini menghadapi musim kampanye, sebelumnya akan dilakukan rapat umum. Dengan melibatkan semua partai politik, untuk menetukan titik atau lokasi kampanye," jelas Thoha.

"Karena,  Balikpapan menjadi salah satu kota menjadi favorit bagi jurkamnas. Termasuk, pasokan logistik. Nantinya, akan dilakukan rapat pleno mengenai surat suara yang yang telah disortir. Akan kelihatan jumlahnya, baik yang rusak ataupun lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, secepatnya akan dilakukan laporan ke KPU Pusat, untuk mempercepat pasokan logistik yang diperlukan.

Selain itu, konsentrasi penyediaan petugas KPPS. Sedikitnya, kota Balikpapan akan menyiapkan sekitar 14.000 petugas KPPS, jelang pileg dan pilpres tahun ini.

"Paling tidak dari lima komisioner KPU Balikpapan terpilih, yang baru segera menyesuaikan," tegasnya.

Perlu diketahui, dari lima anggota komisioner KPU Balikpapan terpilih, terdapat satu orang incumbent, dua orang dari PPK dan dua komisioner dari umum.

Adapun nama komisioner yang baru terpilih. Yakni, Noor Thoha, Mega Fariany Ferry, Syahrul Karim, Yan Fauzi Wardana dan Ridwansyah Herman.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website