Pendam VI/Mlw Gelar Penataran Jurnalistik

Senin, 4 Maret 2019
BALIKPAPAN-Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  bidang Jurnalistik untuk para personel  satkowil Jajaran Korem 091/Asn Samarinda,  Satuan Pendam VI/Mlw menggelar Penataran Jurnalistik, Senin (04/03/2019).

Penataran dilaksanakan di Aula Media Center Radio Pronam Jalan Tanjungpura IV Blok G – 55 Balikpapan, Kalimantan Timur   dan direncanakan selama tiga hari.

Kegiatan tersebut diikuti 35 orang perwakilan dari Kodim Jajaran Korem 091/Asn serta Yonif 611/Awl  dan juga beberapa personel Pendam VI/Mlw.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav. Dino Martino, S.I.P mengatakan, penataran Jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan Jurnalistik pada personel Penerangan Kodim. Seperti, dalam pembuatan berita, pembuatan rilis, keahlian fotografi dan videografi.

Ilmu jurnalistik yang berikan agar diaplikasikan untuk dapat mempublikasi kegiatan satuan. Sehingga, akan mengangkat citra TNI AD di mata masyarakat.

"Khususnya, di wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Publikasi kegiatan positif di satuan akan menambah kecintaan kepada organisasi TNI AD  dan medekatkan dengan rakyat sekaligus menyampaikan informasi yang benar sesuai dengan kondisi nyata di lapangan," ujar Kapendam.

"Diharapkan setelah selesai menempuh penataran jurnalistik,  personel bisa menjadi insan penerangan di Kodim masing-masing dan mendukung publikasi pelaksanaan tugas pokok satuan kewilayahan yang nantinya bisa menjadi personel Penerangan Kodim,“ kata Kapendam.

Kapendam berharap, setelah kegiatan pelatihan kodim satuan  jajaran Korem 091/Asn mampu membuat berita kegiatan seperti karya bakti maupun serbuan teritorial lainnya yang dapat mengangkat citra positif TNI AD.

Kegiatan pelatihan diisi  dengan materi penulisan berita oleh Ketua PWI Perwakilan Balikpapan, Sumarsono juga selalu, Manajer Produksi  diharian Surat Kabar Tribun Kaltim.

Selanjutnya, Fahmi  Redaktur  dari Tribun Kaltim,  melalui kerjasama yang telah dibuat di harapkan akan mempererat kerjasama antara Pendam dan pers di Kaltim.
Antusiasme para peserta nampak dalam mengikuti  materi demi materi yang diberikan dalam penataran jurnalistik ini.

"Semoga ilmu yang diberikan dapat membantu pelaksanaan tugas mereka di lapangan terutama dalam mempublikasi kegiatan satuan masing -masing yang berdampak positif bagi organisasi TNI AD," kata Sumarsono.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website