PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Bekerjasama dengan Balai KIPM Balikpapan

Rabu, 27 Maret 2019
BALIKAPAPN-PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bersama Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) kota Balikpapan. Laksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Pemeriksaan Lalu Lintas Ikan dan Hasil Perikanan di Bandara SAMS Sepinggan.
Poto: Farid Nugraha
Perjanjian Kerjasama ini sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yang telah di tandatangani sebelumnya di Pusat.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor BKIPM kota Balikpapan dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan kota Balikapapan, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I kota Balikpapan, Satwas SDKP Balikpapan, Satwas BPSPL Balikpapan, Kepala Kantor BKSD Kaltim perwakilan Balikpapan, perwakilan Otoritas Bandara wilayah VII, General Manager PT Angkasa Pura Logistik Bandara SAMS Sepinggan dan para pelaku usaha Ekspedisi Muatan Udara, Rabu (27/03/2019).

Dalam sambutannya Sab Lestiawan Kepala BKIPM kota Balikpapan saat membuka acara tersebut, mengatakan, untuk meningkatkan sinergisitas BKIPM yang selama ini terjalin dengan Angkasa Pura I. Pihaknya, laksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Pemeriksaan Lalu Lintas Ikan dan Hasil Perikanan di Bandara SAMS Sepinggan.

“Dengan Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan ada peningkatan koordinasi dan sumber daya manusia dalam rangka pengawasan dan efektifitas pemeriksaan lalu lintas ikan,” harap Lestiawan.

Senada dengan itu Farid Indra Nugraha dalam sambutannya mengatakan, secara filosofi kebutuhan harus terlayani dengan baik, sebagai pengelola Bandara SAMS Sepinggan, tentunya menginginkan potensi-potensi yang ada bernilai baik dan berdaya saing.

“Beberapa hal yang sudah disepakati dengan BKPIM untuk dapat bersinergi dengan berbagai dukungan unsur-unsur membantu meningkatkan pelayanan baik dari karantina, otoritas maupun yang lainnya. Sehingga Bandara ini beberapa waktu lalu juga meraih prestasi peringkat 1 dunia dari Airport Council Internasional,” ungkap Farid.

“Untuk itu Bandara SAMS Sepinggan sebagai salah satu pintu gerbang keluar dan masuknya barang agar dapat meningkatkan pengawasan dan efektifitas pemeriksaan utamanya hasil perikanan,” tutupnya.

Untuk informasi, nilai sumber daya ikan yang berhasil diselamatkan oleh PT Angkasa Pura I melalui 13 bandara yang dikelola pada tahun 2018 lalu mencapai Rp. 125.149.940.000,-.

Rilis: Communication Team SAMS Sepinggan
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website