Satgas TMMD Kodim 1009/Plh, Bimbing Anak-Anak Mengaji

Jumat, 8 Maret 2019
BALIKPAPAN-Seorang anggota Satgas TMMD Kodim 1009/Pelaihari saat mengajari anak-anak Desa Martadah Baru mengaji di TPA, Kamis (7/3/2019).
Perhatian Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1009/Pelaihari, di sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Tim satgas pun memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di sana dan Satgas TMMD terlibat langsung di sejumlah mushala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di Desa ini, untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Desa Martadah Baru.

“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Martadah Baru," ujar Dandim 1009/Pelaihari  Letkol Inf. Bagus Budi Adrianto.

Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik. Satgas TMMD Kodim 1009/Pelaihari juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Martadah Baru Kec. Tambang Ulang Kab. Tanah Laut.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

"Tim Satgas TMMD Ke-104  Kodim 1009/Pelaihari merepresentasikan dengan membantu anak-anak di desa sasaran TMMD Ke-104  untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji bersama,” jelasnya.

Pelda Sahman, anggota Satgas TMMD didampingi oleh pembimbing TK Alquran Al Mujahidin bapak Nurjito terjun langsung ke TK Alquran dan Mushala bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Alquran dan mengaji.

Tak terkecuali dirinya juga ikut melaksanakan kegiatan ini di TPA yang bertempat di TK Alquran Al Mujahidin Kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak warga Desa Martadah Baru Kec. Tambang Ulang Kab. Tanah Laut memiliki modal dan bekal ilmu agama yang sangat penting.

Rilis: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website